MoU dengan Sadra International Institute

Eksistensi Fakultas Humaniora sebagai salah satu Fakultas yang terus bergerak dalam bidang keilmuan dan penelitian ternyata mampu menggaet beberapa instansi lain. Terbukti, dari semakin banyaknya lembaga lain yang mengadakan kerjasama dengan Fakultas dua jurusan ini. Terbaru, adalah Sadra International Institute yang menjalin kerjasama (16/6) dalam bidang keilmuan dan penelitian.

 

Dalam nota Kesepakatan tersebut, lembaga yang terletak di Jl. Lebak Bulus II Cilandak Jakarta Selatan tersebut sepakat untuk berperan serta dalam pelaksanaan pengembangan keilmuan dan penelitian, dan ditandatangani secara resmi oleh Dr. Mohsen Zanganeh selaku pihak pertama dan Dr. Hj. Istiadah MA selaku pihak kedua.

“Kita di sini ingin bekerjasama sekaligus mengoptimalkan segala sumber daya dan fasilitas yang ada demi terwujudnya tujuan bersama, khususnya dalam bidang ilmu kebahasaan,”papar Direktur Sadra International Institute tersebut.

Hal tersebut pun juga diamini oleh pihak Fakultas, khususnya Dr. Istiadah selaku Dekan. Menurutnya dengan kerjasama tersebut akan bisa sangat membantu para mahasiswa dalam pengembangan keilmuan mereka, baik dalam bahasa Arab ataupun Bahasa Inggris.”Semoga kerjasama ini bisa saling melengkapi antar sesama lembaga dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia yang lebih baik,” terang orang nomor satu di Fakultas Humaniora ini.

Dalam Memorandum of Understanding tersebut, sedikitnya disepakati delapan poin kesepakatan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia, baik mahasiswa di Sadra International Institute ataupun dari Fakultas Humaniora. Dengan rincian, lima poin kerjasama dalam bidang keilmuan dan tiga poin kerjasama dalam bidang penelitian.


Untuk penerapan dari kerjasama tersebut, baik dari pihak Sadra International Institute dan Fakultas Humaniora akan membahasnya lebih lanjut.”Dengan I’tikad baik ini, kami harap kedua lembaga ini bisa membina persatuan dan memperkokoh semangat, khususnya dalam bidang keislamanan untuk kemashalatan bersama,” harap Dr. Istiadah. (rif)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 208 guests and no members online