Ajang Adu Kreatifitas Berpuisi

Suasana di depan Fakultas Humaniora tiba-tiba bergemuruh. Bagaimana tidak puluhan mahasiswa saling beradu kretaifitas dalam membaca puisi. Para pembaca puisi dari berbagai jurusan tersebut mampu membuat semua pasang mata yang melewati fakultas dua jurusan ini tertuju kepada even yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut (24/4).

 

Dalam kegiatan pembacaan puisi yang digelar untuk memperingati hari bumi ini, para pembaca puisi pun saling berkompetisi untuk menampilkan penampilan terbaik mereka, walaupun kegiatan tersebut tidak dilombakan.”Untuk merayakan hari bumi tahun ini, kita ingin mengajak para mahasiswa dalam mengapresiasi sastra dalam bentuk pembacaan puisi,” jelas Ubaidillah Habib, ketua acara.

Saking meriahnya, banyak para mahasiswa yang ingin membaca. Bahkan, kemeriahan pembacaan puisi tersebut pun tidak hanya dimeriahkan oleh puluhan mahasiswa dari Fakultas Humaniora, bahkan dari berbagai jurusan di UIN dan juga dari kampus tetangga, UM dan UB. Pun juga dari para karyawan dan dosen yang juga ikut berkecimpung membacakan puisi mereka.”Kegiatan ini merupakan demo kita dalam bentuk puisi,” terang Dr. Halimi Zuhdy, salah satu dosen Bahasa dan Sastra Arab yang ikut membacakan puisi.

Begitu juga dengan Ahmad Fahmi, salah satu karyawan di Fakultas Humaniora yang juga mengikuti pembacaan puisi itu. Dia mengatakan bahwa meskipun tidak pandai membca puisi namun dia ingin berpartisipasi dalam acara tersebut.”Tidak penting kita bisa atau tidak membaca puisi, yang penting partisipasi kita dalam menyalurkan ide melalui puisi,” ujar Fahmi.

Acara yang terbentuk atas inisiatif mahasiswa semester enam BSA ini pun semakin meriah pasca para mahasiswa berhasil menyulap para penonton dengan pembacaan pusisi yang diiringi dengan drama dan juga musik yang mendayu-dayu.”Kami harap kegiatan ini bisa membangkitkan semangat mahasiswa dalam apresiasi sastra, khususnya dalam berpuisi,” tammbah Ubaidillah. (rif)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 36 guests and no members online