Film Pertama Karya Mahasiswa Fakultas Humaniora

Suasana Home Theatre Fakultas Humaniora (21/3) tampak ramai dipenuhi penonton. Kali ini fakultas Humaniora mengadakan agenda kegiatan yakni malam apresiasi Karya Peserta Workshop Film & Cinematography yang sebelumnya telah berlangsung workshop selama lima hari, mulai senin hingga jumat (17-21 Maret 2014).

Acara penampilan karya kali ini dihadiri oleh pemateri workshop Film & Cinematography, yakni Icang S Tisnamiharja, Barly Juan F, Susilo Priyo, Servo Caesar Prayoga, peserta workshop, dan dekanat fakultas Humaniora, serta puluhan undangan dari kalangan dosen maupun mahasiswa.

Kegiatan kali ini adalah pertama kali diadakan di kampus ulul albab (UIN Maliki Malang). Di awal acara penonton disuguhi film yang berjudul “Nol Rupiah”, dan sela-sela acara Servo Caesar Prayoga selaku pemateri Workshop, yakni sebagai editor film & sinematografi menyempatkan untuk menghibur penonton yang hadir dengan keahlian beatbox-nya.

Gemuruh tepuk tangan pun meramaikan acara. Selanjutnya, penampilan karya peserta workshop pun diputar, mulai dari film fiksi, film dokumenter, dan video klip. “Karya-karya film ini merupakan karya para peserta workshop Film & Cinematography sendiri,” jelas Icang S Tisnamiharja, selaku pemateri bagian produksi.

Selain itu, dekan Fakultas Humaniora, Dr. Hj. Isti'adah, M.A menuturkan bahwa acara workshop ini merupakan acara yang luar biasa dan baru pertama kali diadakan di UIN Maliki Malang, khususnya Fakultas Humniora, beliau mengungkapkan agar nantinya ilmu yang sudah diterima dan didapatkan oleh peserta workshop dapat diamalkan dan diaktualisasikan selanjutnya. (fir)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 103 guests and no members online