Mahasiswa BSA Studi Banding ke UIN Suka Yogyakarta

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora melakukan Studi Banding ke Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (16/3/2014). Rombongan barangkat dari Fakultas Humaniora pada Jum’at malam pukul 20.00 WIB. Lebih dari 70 mahasiswa ikut dalam rombongan itu.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka saling tukar pikiran mengenai keilmuan Bahasa dan Sastra Arab. Dalam sebuah dialog yang berlangsung antara mahasiswa BSA Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang dengan mahasiswa BSA Fak Adab dan Humaniora UIN Suka Yogyakarta terungkap, bahwa keilmuan Bahasa dan Sastra Arab merupakan rumpun keilmuan yang memiliki peran paling penting dalam membangun peradaban umat manusia. “Kemajuan peradaban Timur-Islam tidak dapat dipisahkan dari peran kajian Bahasa dan Sastra Arab yang mengalami kejayaan di abad Pertengahan,” tegas salah satu mahasiswa Fakultas Adab dan Humanniora UIN Suka Yogyakarta.

Selain itu, mahasiswa BSA dari kedua Fakultas juga mengadakan tukar informasi seputar kegiatan intra di lingkungan Fakultas masing-masing. “Peran HMJ BSA sangat penting dalam membangun nuansa akademik di bidang Bahasa dan Sastra Arab,” ujar ketua HMJ BSA Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang.

Rombongan BSA Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang disambut meriah oleh puluhan mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Suka Yogyakarta. Acara saling tukar informasi (dialog) diakhiri dengan ramah tamah dan ditutup pada pukul 13.00 siang. (MF)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 143 guests and no members online