Semangat Baru di awal Perkuliahan

Liburan panjang semester ganjil usai sudah, kegiatan perkuliahan pun otomastis dimulai. Semua Semua aktivitas di kampus kembali seperti semula, baik para dosen, karyawan, dan tidak terkecuali mahasiswa yang harus kembali mengikuti kegiatan perkuliahan, Senin 17 Februari 2014. Meskipun demikian, para mahasiswa tetap semangat dan antusias mengikuti perkuliahan di awal kuliah semester genap tersebut.

Seperti halnya yang terjadi di salah satu kelas jurusan Bahasa dan Sastra Arab, tepatnya di kelas Naqd At-Tarjamah (KritikTerjemah). Meskipun mata kuliah ini terkenal sulit namun para mahasiswa dari semester enam ini tetap mengikuti perkuliahan dengan penuh khidmat. Pasalnya, dosen yang mengajar, Dr. H. Torkis Lubis memulai kelas dengan berbagai guyonan.

“Ada yang masih ingat mata kuliah sebelumnya, khususnya yang berkaitan dengan mata kuliah kita ini?,” tanya Torkis kepada mahasiswa tersebut sengan senyuman. Para mahasiswa pun tidak ada yang bisa menjawab, mereka pun hanya membalasnya dengan penuh tawa.

Meskipun demikian, Torkis tetap memotivasi para mahasiswa untuk bisa terus belajar. Tak lupa pula, dia juga memberikan guyonan-guyanan segar ketika menyampaikan perkuliahan.”Ayo para Suyukh, tetap semangat, keluarkan semua ilmu dan kemampuan kalian di awal perkuliahan ini,” ajaknya semabari menghapiri tempat duduka mahasiswa.

Tak ayal, suasana kelas pun berubah meriah, para mahasiswa terlihat semangat dan antusias dengan berbagai tanggapan dan respon dari pernyataan Torkis.”Harus tetap semangat, dari awal hingga akhir perkuliahan,” terangnya sambil memotivasi mahasiswa. (r2)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 114 guests and no members online