Portal Berita Jatim Bangga dengan Mahasiswa Humaniora

Tuntas sudah pengabdian para mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Humaniora kepada salah satu media masa terkemuka, Portal Berita Jawa Timur. 11 Mahasiswa tersebut tidak hanya belajar bagaimana menjadi wartawan dan menggali berita, akan tetapi mereka juga mampu membuat bangga media massa bersitus beritajatim.com dengan kinerja dan dedikasi secara totalitas.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Pimpinan Redaksi, Dwi Eko Lokononto ketika pihak Fakultas Humaniora melakukan penjemputan, Senin 17 Februari 2014. Menurutnya, Berita Jatim sangat terbantu dengan peran para mahasiswa yang mengabdikan diri sebagai wartawan.”Kami sangat bangga dan berterima kasih dengan bantuan teman-teman semua,” jelas bapak yang akrab disapa dengan panggilan Pak Luki ini.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa para mahasiswa mempunyai kemampuan dan effort yang sangat bagus, baik tentang teori jurnalistik ataupun praktek langsung terjun ke lapangan selama 40 hari.”Selain kemampuan yang berfarisasi, penulisan berita translate mereka juga sangat bagus” tambahnya.

Senada dengan Luki, Teddy Hardiansyah juga mengaku kagum dengan kemampuan adaptasi mahasiswa menjadi wartawan.”Kemampuan mereka sangat bagus, jangan lupa ditingkatkanlagi kemampuan menulisnya,” papar bapak yang juga menjadi redaktur ini.

Begitu pun dengan pihak Fakultas yang diwakilkan oleh Agung Wiranata Kusuma, yang juga sangat berterima kasih dengan bantuan Berita Jatim mendidik para mahasiswa semester delapan tersebut. ‘Terima Kasih atas didikan yang deberikan oleh Berita Jatim,” terangnya.

Selain bisa membimbing mahasiswa, Fakultas juga berharap bisa tetap menjalin hubungan antar sesama lembaga.”Semoga hubungan kita bisa tetap berlanjut, Insya Allah tahun depan kita akan ke Berita Jatim lagi dengan mahasiswa yang berbeda,” tambah Agung.

Pun dengan pihak Berita Jatim.”Kami harap silaturrahmi ini bisa berlanjut, dan memberikan banyak manfaat untuk mahasiswa khususnya dalam bidang tulis menulis,” papar Teddy. (rif)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 104 guests and no members online