Kerjasama Kuat Hasilkan Karya Mahasiswa BSA Hebat

HUMANIORA – (27/4/2022) Berhasil menjuarai even nasional dalam sinematografi, tak membuat mahasiswi Bahasa dan Sastra Arab ini membanggakan diri pribadi. Syifa Rifani telah berhasil menyabet piala dalam ajang lomba film pendek nasional yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Magelang Maret lalu, menyatakan bahwa prestasi yang mereka peroleh adalah hasil kerja keras dan usaha segenap tim kreatif.

“Pengalaman yang saya dapat dari sini (proses pembuatan film) membuat saya tahu bahwa kebersamaan, kekompakan dan kepedulian terhadap sesama tim itu sangatlah penting. Saya bersyukur memiliki tim yang kompak dan selalu semangat.” Ungkap pemeran Senja dalam film Melodi Nada Senja tersebut.

Tim yang terlibat dalam produksi film peraih juara 3 tersebut, tergabung dalam Maffi Pictures tersebut, yang digawangi oleh Rizky Dea Pambudi, mahasiswa BSA yang mengambil peminatan Sinematografi.

film lomba1

Lebih lanjut Syifa menegaskan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ia mengungkapkan bahwa dalam proses pembuatan film tersebut, banyak tantangan yang dilalui timnya, mulai dari kendala teknis sampai non teknis, seperti pelaralatan yang ngadat, cuaca yang tidak bersahabat, sampai mood dan kondisi fisik kru yang kurang fit.

“Semua kerja keras kita sebagai tim ada peràsaan suka dukanya, pusingnya, ribetnya. Namun, jika semua itu mau dijadikan sebagai ajang belajar dan menempa diri, maka akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga. Yang pasti, kalo dikerjakan bareng semuanya selesai dan yakin bahwa apa yang udah kita lakukan semaksimal mungkin berbuah hasil yang baik.” Tuturnya penuh semangat. [lyn]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 53 guests and no members online