Lagi-lagi, Mahasiswa BSA Raih Juara Nasional

Humaniora - (28/04/2022) Prestasi demi prestasi dalam bidang sinematografi diukir oleh mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab. Rizky Dea Pambudi, setelah akhir tahun lalu meraih gelar juara dalam tiga ajang yang berbeda, kali ini ia meraih juara utama dalam ajang lomba video kreatif yang mengusung tema "Kontribusi Generasi Milenial di Era Pandemi". Even yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Magelang tersebut digelar pada tanggal 2 - 14 Maret 2022.

Sebelumnya, Rizky telah berhasil meraih juara harapan tiga dalam perlombaan film yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknologi Pendidikan, FKIP Universitas Lambung Mangkurat. Film “Pun Aku” yang ia produseri, juga berhasil meraih juara dalam ajang lomba film pendek yang diselenggarakan oleh Balai Litbang Agama Semarang.

Rizky sertifikat web

Mahasiswa asal Ngawi tersebut mengaku senang, karya filmnya mendapatkan apresiasi dalam ajang nasional tersebut. Ia merasa termotivasi untuk terus berkarya dalam bidang sinematografi bersama rumah produksinya, Maffi Pictures.

“Saya sangat merasa bersyukur telah mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karya yang kami produksi. Setiap even yang kami ikuti merupakan pengalaman yang berharga untuk berkarya lebih baik.”, ungkap mahasiswa yang mengambil penjurusan sinematografi tersebut.

Bersama tim produksinya yang tergabung dalam MAFFI PICTURES, Rizky mencoba berpartisipasi dalam memberikan pesan moral untuk disampaikan kepada penikmat filmnya, khususnya untuk generasi penerus bangsa. Ia merasa bahwa budaya Nusantara sangat kaya dengan kearifan yang layak untuk dituangkan dalam pesan-pesan digital kepada dunia global. Dengan modal semangat bakat yang ia miliki, ia berharap bisa terus memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam bidang sinematografi.

“Semoga saya dan teman teman saya yang selalu memberikan support dan ide idenya dapat terus ikut serta memberi manfaat melalui sebuah film pendek, meski di tengah segala keterbatasan yg kami miliki.” harapnya.  [lyn]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 21 guests and no members online