Sukseskan MBKM, Humaniora Kuatkan Kerja Sama Dengan Dunia Industri

HUMANIORA – (18/4/2022) Salah satu kunci pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeke (MBKM) adalah terbukanya jaringan kerja sama. Dalam rangka itu, Fakultas Humaniora meneken MoU dengan PT Pratama Transsoftware Inti Bahasa. Hal itu dilaksanakan di ruang Dekan Fakultas Humaniora pada Kamis, 21 April 2022.

Sebelumnya, Zakkyl Fikri Pratama selaku pimpinan PT Pratama Transsoftware Inti Bahasa menawarkan kerja sama antara perusahaan yang dipimpinya dengan Fakultas Humaniora. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Menurut Zakkyl Fikri Pratama, perusahannya bergerak di bidang penerjemahan. Dan ini memiliki keterkaitan erat dengan keilmuan yang dikembangkan di Program Studi yang berada di bawah Fakultas Humaniora. Titik temu antara perusahaan yang dipimpinya dengan Fakultas Humaniora adalah bidang penerjemahan.

“Dunia penerjemahan sudah menjadi industri yang luar biasa. Saya juga sudah tahu sebelumnya, Fakultas ini sudah menerapkan spirit MBKM. Untuk itu, sekarang saya ke sini untuk memperteguh itu. Kita jalin kerja sama,” tukas Zakkyl Fikri Pratama.

Dr. Hj. Galuh Nur Rohmah, M.Pd., M.Ed., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahaiswaan dan Kerja sama menyambut baik niat mulia dari Zakkyl Fikri Pratama. Menurut Galuh Nur Rochmah, saat ini kolaborasi antara dunia Pendidikan dan dunia industri sudah waktunya dapat melakukan kolaborasi. Lebih-lebih dalam hubungan dengan pelaksanaan MBKM.

“Kami sangat senang dengan tawaran kerja sama ini. Dunia industri akan dapat memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa, sekaligus membangun kreatifitas dan jiwa entrepreneurship dalam dirinya,” ungkapnya.

Diskusi kerja sama, antara PT Pratama Transsoftware Inti Bahasa dan Fakultas Humaniora  ini berjalan dengan lancar. Kedua belah pihak sepakat untuk dapat segera mengimplementasikan beberapa program kerja sama paling lambat semester depan.[mff]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 19 guests and no members online