Sumbang Medali, Fika Nurhumaidah: Jadikan Medsos Sebagai Media Kreatif-Positif

HUMANIORA – (18/4/2022) Lagi dan lagi. Mahasiswi Program Studi Bahasa dan Sastra Arab menyumbangkan medali emas untuk Fakultas kebanggaan, Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Adalah Fika Nurhumaidah, mahasiswi Program Studi Bahasa dan Sastra Arab meraih juara 1 Video Konten Tiktok dalam rangkaian acara Rapimnas Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se- Indonesia dengan tema "Khidmat Bahasa Arab Untuk Indonesia" yang diselenggarakan oleh ITHLA: Ittihad Tholabah Lughah al-Arabiyyah bi Indonesia pada tanggal 19-20 Maret 2022.

Tiktok2

Ini bukan kali pertama medali yang ia sumbangkan untuk Fakultas Humaniora, tetapi sebelumnya beberapa medali telah ia berikan untuk almamaternya. Tampak kebahagiaan tak bisa disembunyikan dari raut wajahnya. Mahasiswi yang sedang duduk di semester enam ini merasa sangat berbangga karena dapat membawa nama harum program studinya dalam kancah nasional.

“Saya sangat bangga, semoga medali ini bermanfaat bagi fakultas tercinta ini,” ungkapnya penuh antusias.

Menurutnya, kebanggan ini patut untuk disyukuri, karena Fika Nurhumaidah mampu menyisihkan ratusan peserta lainnya dalam cabang lomba Tiktok ini. Ia juga berpesan, bahwa seorang mahasiswa harus pandai dalam menggunakan media sosial, khususya Tiktok. Baginya, jika media sosial bisa dioptimalkan fungsinya, maka akan memberikan manfaat yang luar biasa dalam menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat luas.

“Lomba Tiktok yang saya juarai ini adalah salah satu bukti bahwa media sosial dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan konten-konten positif. Sehingga generasi muda seperti kita tidak mudah terjebak pada hoaks. Kita harus kreatif.” Tegasnya [aii]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 92 guests and no members online