IKAFAHUMA Siap Bangun Data Base Alumni

HUMANIORA (31/03/2022) Ikatan Alumni Fakultas Humaniora (IKAFAHUMA) mengadakan rapat kerja nasional di Jabung Kabupaten Malang pada Kamis, 31 Maret 2022. Acara diikuti oleh seluruh pengurus yang dikomandani langsung oleh Ketua IKAFAHUMA, Ahmad Faiz Wildan, S.S. Rakornas ini digelar dalam rangka membincang program kerja IKAFAHUMA.

Dalam rakornas tersebut disepakati beberapa program prioritas, yaitu penguatan jaringan antar alumni, publikasi IKAFAHUMA lewat media sosial, dan pengembangan data base alumni. Ketiga program prioritas ini diambil untuk mensinergikan peran alumni dengan visi-misi Fakultas Humaniora.

Saat ditemui, Ahmad Faiz Wildan menjelaskan bahwa sudah seharusnya alumni Fakultas Humaniora memainkan peran penting dalam mendukung visi-misi Fakultas. “Meskipun sudah lulus, tetapi harus tetap ikut berkontribusi pada fakultas yang dulunya menjadi tempat belajar bagi mereka,” tegasnya.

Para pengurus IKAFAHUMA dalam rakornas yang digelar sehari itu membincang secara serius terkait penguatan data base untuk alumni. Data base alumni sangat dibutuhkan dan harus dibangun secara rapi. Karena data base alumni yang rapi akan dapat membantu untuk membangun jaringan komunikasi dengan fakultas, khususnya untuk kebutuhan tracer study.

“Kami siap untuk membangun data base alumni karena ini penting untuk sumbangsih para alumni bagi fakultas,” tegas Mukhammad Romdloni, S.S. yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris IKAFAHUMA.

Sebelumnya, kegiatan rakornas diawali dengan penyerahan Surat Keputusan pengurus IKAFAHUMA dari Dr. Galuh Nur Rochmah selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Humaniora kepada ketua IKAFAHUMA, Ahmad Faiz Wildan. Dalam penyerahan SK tersebut, Dr. Galuh Nur Rochmah menyampaikan pentingnya peran alumni kepada lembaga yang telah meluluskannya.

“Humaniora sangat menanti peran para alumninya. Ini penting karena antara alumni dan fakultas harus saling bersinergi,” ujar Dr. Galuh Nur Rochmah. [aii]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 39 guests and no members online