Anda Ingin Sukses? Tumbuhkan Growth Mindset!

HUMANIORA (28/03/2022) –Dalam acara Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 yang digelar secara daring pada Senin, 28 Maret 2022, Fakultas Humaniora mengundang dua alumni Humaniora untuk memberikan sambutan dan testimoni dalam acara yudisium. Mewakili alumni Prodi BSA, Nurul Alfiah Kurniawati, S. Humdan Doni Cahyono, S.Hum. Keduanya adalah alumni Fakultas Humaniora angkatan 2014.

Doni Cahyono, S.Hum. mewakili alumni Sastra Inggris dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada seluruh peserta Yudisium. Doni, yang saat ini sedang menempuh studi di University College London tersebut memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa agar mampu menangkap setiap peluang yang ada dan memaksimalkan potensi dalam diri masing-masing.

Yudisium nurul

Lebih lanjut ia menekankan kepada calon wisudawan Fakultas Humaniora untuk menumbuhkan Growth Mindset, sebuah cara berpikir tentang kapasitas atau bakat seseorang. Menurutnya, kemampuan dan bakat seseorang dapat terus dikembangkan dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi.

“Selama kita diberi kesempatan, mari kita optimalkan pola pikir kita untuk terus belajar dan memahami dunia. Kita dituntut untuk mampu menciptakan hal baru yang kondusif dalam rangka membuat kebiasaan-kebiasaan baru. Dengan begitu, kita akan memiliki mindset untuk berkembang.” tutur mahasiswa yang pernah menjadi Indonesia-China Youth Fellowship tersebut.

Senada dengan Doni, dalam kesempatan tersebut Nurul Alfiah yang saat ini menjadi mahasiswa University of Edinburgh Inggris menyuntikkan semangat kepada peserta yudisium. Ia mendorong mahasiswa untuk tidak berkecil hati untuk bersaing di tingkat global.Menurut Nurul, setiap mahasiswa yang lulus pasti akan mengalami kegelisahan.

Yudisium peserta

“Kita tidak boleh gelisah, tetapi kita harus tetap percaya diri.  Ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun sebuah langkah awal dalam perjalanan kehidupan baru dalam menciptakan pengalaman-pengalaman baru.” Tutur Nurul, yang pernah menjadi content creator of Gogirl Magazine. [lyn]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 202 guests and no members online