Humaniora Kembali Coaching 11 dosen di IA Scholar Foundation

HUMANIORA – (21/03/2022) Dalam rangka peningkatan kemampuan menulis jurnal ilmiah, Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali coaching 11 dosen di IA Scholar Foundation Jogjakarta. Pendampingan penulisan jurnal ini dilakukan selama 7 hari mulai 14-20 Maret 2022. Pelatihan kali ini merupakan yang ketiga setelah pada tahun sebelunya Fakultas Humaniora mengirim 2 kloter di lembaga yang sama.

Para dosen yang mengikuti coaching ini dipandu langsung oleh Prof. Dr. Irwan Abdullah, seorang Guru Besar Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Mareka yang dikirmkan ditargekan dapat menghasilkan satu artikel yang diproyeksikan masuk dalam jurnal Internasional.

Dr. Abdul Muntaqim, salah satu peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut mengaku sangat bersyukur bisa belajar banyak dari pakar jurnal yang berpengalaman dalam tulis-menulis jurnal Internasional. Ia mengaku banyak mendapatkan masukan membangun dalam membangun artikel yang berkualitas.

“Saya sangat bersyukur bisa belajar menulis jurnal langsung dari pakarnya”. ungkapnya usai kembali ke fakultas minggu ini. Ia menyatakan bahwa ilmu yang telah ia dapatkan akan diaplikasikan dalam menghasilkan artikel ilmiah yang lebih baik.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka peningkatan reputasi internasional bagi dosen dan institusi. Dengan semakin tingginya kemampuan dosen dalam memuplikasikan artikelnya di jurnal-jurnal bereputasi internasional, maka reputasi sumber daya manusia juga akan semakin kuat. [MS]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 262 guests and no members online