Jalin Kerjasama, Humaniora Siap Dampingi Madrasah Binaan

HUMANIORA – (14/03/2022) Dalam rangka meneguhkan kerjasama dengan madrasah binaannya, Fakultas Humaniora siap dampingi madrasah untuk program bilingual (Arab-Inggris). Hal itu termaktub dalam MoU yang telah ditandatangani oleh Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Gresik dengan Fakultas Humaniora pada Senin, 14 Maret 2022.

Nota kesepakatan tersebut ditandatangani oleh para pimpinan kedua instansi setelah sesi pembukaan acara peningkatan  kompetensi pengajar bahasa asing bagi guru Madrasah Aliyah yang digelar di laboratorium madrasah. Pihak Fakultas Humaniora diwakili langsung oleh Dr. M. Faisol. Selaku Dekan Fakultas Humaniora, sedang pihak madrasah diwakili oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Manbaul Ulum Masbukhin, S.Pd.I.

manbaul 6

Dalam MoU tersebut, Fakultas Humaniora juga diminta untuk menjadi konsultan dan mentor dalam mewujudkan program pengembangan kelas unggulan berbasis bahasa Arab dan Inggris. Termasuk juga peningkatan kompetensi berbahasa di lingkungan Madrasah Aliyah Manbaul Ulum tersebut.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Humaniora menyampaikan pentingnya membangun sinergisitas antara madrasah dengan perguruan tinggi, khususnya dalam pengelolaan pembelajaran bahasa asing, baik bahasa Arab maupun Inggris.

“Mari kita bangun sinergisitas dalam mendampingi siswa belajar bahasa asing. Kami (Fakultas Humaniora) siap untuk memberikan dukungan dan pendampingan bagi marasah dalam mewujudkan sumber daya yang unggul, baik siswa maupun pengajar bahasa asing.” Tegasnya di hadapan para pimpinan dan para undangan pendampingan tersebut. [LYN]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 129 guests and no members online