Jadi Ketua IKAFAHUMA, Ahmad Faiz Wildan: Siap Bersinergi dengan Fakultas Humaniora

HUMANIORA – (11/03/2022) Dewan formatur yang dibentuk Fakultas Humaniora secara mufakat mendaulat Ahmad Faiz Wildan untuk menahkodai Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Humaniora (IKAFAHUMA). Hal itu setelah dewan formatur melakukan  rapat terbatas pada Kamis 10 Maret 2022 di ruang Wakil Dekan Fakultas Humaniora.

Dr. Galuh Nur Rochmah selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, memimpin langsung jalannya rapat. Mengawali pengantar rapat tersebut, Dr. Galuh Nur Nochmah menyampaikan bahwa alumni adalah bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari fakultas, meskipun secara administratif-akademik telah dinyatakan lulus.

“Acara siang ini menjadi momen penting untuk membangun hubungan yang sinergis dengan alumni. Harapannya, alumni dengan fakultas bersama-sama dapat mewujudkan visi fakultas ke depan,” jelasnya.

Setelah menyampaikan sambutan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menyerahkan proses pemilihan ketua IKAFAHUMA kepada dewan formatur. Tak butuh waktu lama, dewan formatur kemudian menyepakati Ahmad Faiz Wildan menjadi ketua IKAFAHUMA untuk pepriode 2022 – 2025.

Ikafahuma 1

Ahmad Faiz Wildan dalam paparan singkatnya menyambut dengan tangan terbuka atas amanah baru yang diberikan dewan formatur kepadanya. “Insyaallah, siap. Dan saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Semoga bias amanah,” tegas pria lulusan  Program Studi Sastra Inggris tahun 2008.

Lebih lanjut, Ahmad Faiz Wildan juga bertekad untuk menjadikan IKAFAHUMA sebagai media alumni yang dapat bersinergi untuk mendukung visi dan misi Fakultas Humaniora, di samping sebagai ajang silaturrahim antar sesame lulusan. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan kolaboratif antara alumni dan fakultas perlu diupayakan dalam mewujudkan cita-cita itu.

“Harus ada kegiatan bersama yang dapat mendukung visi dan misi fakultas. Kegiatan itu bisa bersifat peningkatan kemampuan akademik maupun pengembangan karir mahasiswa, di samping ajang saling tukar informasi antar alumni,” tegasnya.

Rapat terbatas dewan formatur ini dihadiri oleh semua jajaran Dekanat, termasuk juga dari jajaran Program Studi, Bahasa dan Sastra Arab serta Sastra Inggris. Usai ditutup, acara dilanjutkan dengan ramah tama bersama. [kr]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 122 guests and no members online