PRODI BSA SOSIALISASIKAN KURIKULUM MBKM DAN PEMASARAN MATA KULIAH

HUMANIORA - (17/01/2022) Prodi Bahasa dan Sastra Arab mengadakan sosialisasi kurikulum MBKM dan pemrograman bagi mahasiswa semester II dan IV pada Senin, 17 Januari 2022. Kegiatan yang digelar secara online ini dihadiri oleh Kaprodi BSA, Dr. Abdul Basid, S.S., M.Pd, Sekprodi BSA, Moh. Zawawi, M.Pd, dan Staf Prodi BSA, Khoirul Anas, S.S.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa angkatan tahun 2020 dan 2021 tentang kurikulum MBKM yang akan diterapkan oleh Prodi BSA mulai semester ini. Mengawali sambutannya, Dr. Abdul Basid menjelaskan tentang karakteristik mata kuliah semester II dan IV.

Lebih lanjut, Kaprodi BSA ini menegaskan bahwa pelaksanaan akademik pada kelas Internasional akan sama seperti semester sebelumnya. Terkait tentang kebijakan kelas daring dan luring, kelas daring akan ditempatkan di kelas A (kelas besar) dan A1/B1 (kelas kecil). Hal tersebut bertujuan agar pelaksanaan kelas daring dan luring bisa kondusif dan efektif. Sedangkan kelas offline berada di kelas B/C/D (kelas besar) dan C1/D1/E1/F1/G1/H1 (kelas kecil).

Dalam sesi berikutnya, Staff Prodi BSA Khoirul Anas mensimulasikan bagaimana cara memprogram mata kuliah yang baik agar tidak bentrok jadwalnya dan tidak mengalami kelas penuh. Hal ini untuk menghindari adanya kelas yang tidak seimbang porsi mahasiswanya. Sosialisasi dilanjutkan dengan sesi sharing dan tanya jawab. Dalam sesi ini, muncul beberapa pertanyaan dari mahasiswa tentang berbagai persoalan yang dihadapinya dalam urusan akademik.

Terkait tentang kebijakan MBKM, prodi BSA akan membagikan pedoman praktis kurikulum MBKM di akhir semester IV. Abdul Basid menyarankan kepada segenap mahasiswa yang akan melakukan perwalian dengan dosen walinya untuk segera melaksanakannya secara offline. “Setelah melakukan pemograman, silakan segera melakukan konsultasi sekaligus perwalian kepada dosen wali masing-masing. Bagi mahasiswa yang ada di Malang, usahakan untuk melakukan perwalian secara offline agar bisa mendapat pengarahan dan bimbingan secara langsung dari dosen wali.” harapnya. [MS]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 155 guests and no members online