COACHING SKRIPSI: Kawal Mahasiswa Semester Tua Selesaikan Tugas Akhir

HUMANIORA – (12/01/2022) Skripsi merupakan tugas akhir yang harus ditempuh mahasiswa sebagai syarat ia menyandang gelar sarjana. Pada kenyatannya, tidak semua mahasiswa mampu mengerjakan skripsi dengan baik, dan juga menyelesaikannya tepat waktu. Fakultas Humaniora mengidentifikasi berbagai permasalahan mahasiswa dalam mengerjakan skripsi di antaranya mereka terkendala judul, pembimbing skripsi,  dan tema.

Persoalan lain yang dihadapi mahasiswa adalah tidak memahami panduan penulisan skripsi dengan baik dan hanya terpaku pada teman atau penelitian kakak tingkat mereka. Sebagian dari mahasiswa juga terlalu memaksakan tema yang sempurna, sehingga mereka menghadapi kesulitan dan timbul rasa putus asa. Berbagai hal inilah yang menjadi hambatan mahasiswa Fakultas Humaniora dalam menyelesaikan skripsinya. Hal ini menjadi lebih berat bagi mahasiswa yang masih mempunyai tanggungan mata kuliah yang belum diambil, sehingga menghalangi mereka mengambil skripsi dalam pemrograman mata kuliah.

Melalui audiensi dan sharing bersama mahasiswa semester tua yang dilakukan pada Selasa 12 Desember 2022, Ketua Program Studi BSA Dr. Abdul Basid meminta mahasiswa untuk memprogram matakuliah yang belum diselesaikan dan mengikuti semua bentuk tugas yang diberikan oleh dosen pengampu mata kuliah agar mereka dapat lulus mata kuliah tersebut.

Dalam acara yang digelar di Home Theater Fakultas Humaniora tersebut, Prodi BSA memberikan solusi bagi mahasiswa semester tua untuk segera dapat menyelesaikan skripsinya. Prodi BSA aka memberikan pendampingan intensif bagi mahasiswa kritis dalam menyelesaikan skripsinya yang dilakukan 3 kali dalam seminggu, yakni setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis bersama para dosen pembimbing yang ditunjuk oleh Prodi.

Abdul Basid mengatakan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk layanan akademik dari Prodi BSA  yang akan dilaksanakan di ruang Perpustakaan Fakultas Humaniora mulai pukul 08.00-16.00 WIB. “Kami (Prodi BSA) dengan kapasitas yang kami miliki terus berkomitmen mengawal mahasiswa agar bisa lulus kuliah sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.”, tuturnya. [LYN]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 127 guests and no members online