Civitas Fakultas Humaniora Lakukan Penghijauan

HUMANIORA - (17/12/2021) Fakultas Humaniora mengadakan aksi penghijauan. Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan fakultas dan tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Humaniora.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan dan tenaga kependidikan menanam puluhan tanaman hijau di area taman bagian depan, samping serta belakang gedung Fakultas Humaniora. Tanaman yang ditanam diantaranya adalah tanaman rindang, tanaman hias, tanaman produktif dan tak lupa tanaman yang digantung di dinding.

Selepas melakukan penghijauan di area taman bagian depan, kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan area belakang serta samping gedung yang ditumbuhi tanaman-tanaman liar dan merapikan tanaman yang terlalu rindang.

Kegiatan ini merupakan realisasi dari program Jum'at bersih dan penghijauan lahan kosong di lingkungan Fakultas Humaniora guna mewujudkan Fakultas Humaniora yang nyaman, rapi, dan indah.

Dekan Fakultas Humaniora, M. Faisol mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian civitas akademika Fakultas Humaniora terhadap alam sekitar dan dukungan terhadap program Green Campus  UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, “Kami sebagai bagian dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang juga harus ambil bagian dalam mendukung program kampus, salah satunya adalah pembangunan Green Campus serta program Jum'at bersih. Momen hari Jum'at  yang penuh berkah dijadikan dasar untuk memupuk kepedulian terhadap lingkungan agar Fakultas Humaniora tetap asri, nyaman, dan bersih.” Ujarnya.

M. Faisol juga berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin. "Kegiatan ini insha Alloh akan dilanjutkan pada hari senin depan dengan agenda merapikan taman belakang yang masih belum 100% tertata rapi", imbuhnya.

Muhammad Syaikhu, salah satu peserta kegiatan Penghijauan dan Jumat Bersih mengatakan bahwa selain menanam dan merapikan taman dan pohon-pohon, ikan-ikan di kolam juga perlu diperhatikan, sehingga kegiatan semacam ini perlu dilakukan. “Ini sesuai dengan hadits Nabi Saw. tentang pelestarian lingkungan,” ungkap staf bagian umum yang gemar memelihara ikan tersebut. [LK]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 59 guests and no members online