Prodi MBSA Kawal Mahasiswa Lulus dalam 3 Semester

HUMANIORA – (13/12/2021) Program studi Magister Bahasa dan Sastra Arab (MBSA) menggelar pendampingan penulisan tugas akhir dan artikel imiah bagi mahasiswa baru. Kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan awal semseter 1, yang disertai dengan penerbitan SK pendamping penulisan tugas akhir dan artikel, di mana hal ini adalah menjadi prasyarat pendaftaran tesis.

 

Ketua Prodi Program studi Magister Bahasa dan Sastra Arab (MBSA) Dr. Wildana Wargadinata, Lc. M.Ag. mengucapkan selamat kepada para peserta khususnya mahasiswa S2 BSA. Ia menyampaikan bahwa acara ini sengaja dibuka untuk umum, sekaligus sebagai sarana sosialisasi Program studi Magister Bahasa dan Sastra Arab (MBSA) Fakultas Humaniora. Dr. Wildana menyampaikan bahwa Prodi MBSA memiliki kurikulum yang ramping dan efisien, yaitu 36 SKS sudah termasuk seminar proposal tesis dan ujian tesis. “Prodi MBSA akan memastikan mahasiswa MBSA dapat menyelesaikan kuliahnya pada semester 3, karena sejak semester pertama, mahasiswa sudah diberi pembimbing tesisnya”, ujarnya.

Dengan mengetahui pembimbing tesisnya lebih awal, diharapkan seluruh mahasiswa S2 BSA dapat melakukan proses konsultasi sejak semester pertama. Dengan demikian, harapan lulus dalam 3 semester akan menjadi lebih realistis dan mudah. “Pada semester 2 mahasiswa sudah dapat melakukan seminar proposal, sehingga semester 3 mereka tinggal fokus menggarap bab IV. Mau tidak mau mahasiswa harus selesai belajar S2 BSA maksimal 12 bulan”, pungkasnya. [LYN]

 

 

 

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 96 guests and no members online