Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus belajar Tata Kelola Akademik di Fakultas Humaniora

Humaniora – (10/12/2021) Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menerima kunjungan Pimpinan, Kasubag, dan tenaga kependidikan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus. Pada kesempatan tersebut rombongan diterima oleh Dekan, Wakil Dekan Akademik, Wakil Dekan Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, serta Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Kerjasama. Turut hadir pula segenap Kabag Kasubag, Sekprodi Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, serta Sekprodi Magister Bahasa dan Sastra Arab.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Dekan II Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus, Dr. H. Zumrodi, M.Ag., diikuti oleh 14 orang yang terdiri dari, Wakil Dekan I, para Ketua Program Studi, Kabag TU, Kasubag, serta beberapa perwakilan tenaga kependidikan. Melalui kegiatan bencmarking ini, kedua belah pihak diharapkan dapat saling bertukar informasi khususnya tentang tata kelola akademik Fakultas dan Program Studi.

Dalam dialog yang berlangsung di ruang Wakil Dekan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang itu, para pimpinan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus ingin mengetahui strategi efektif yang digunakan Fakultas Humaniora untuk menarik masyarakat nasional dan internasional.

Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol menyampaikan bahwa media online dan even-even internasional seperti Qatar Debate, International Student Forum, Collaborative Research sangat penting digunakan untuk membranding Fakultas di kancah nasional maupun internasional. Selain itu, di Fakultas Humaniora sendiri dalam perkuliahan sudah menerapkan perkuliahan Based Product. Di mana dalam perkulihan tertentu mahasiswa menghasilkan produk seperti buku, komik bergambar, antologi puisi, kaligrafi, serta karya-karya yang lain.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Galuh Nur Rohmah, M.Pd., M.Ed, menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan mahasiswa baik dibawah UKM Universitas maupun komunitas-komunitas di bawah naungan Fakultas memiliki andil penting dalam mempromosikan Fakultas. "Kegiatan-kegiatan mahasiswa tersebut sudah didukung oleh kuatnya support anggaran untuk masing-masing komunitas, kegiatan dibawah OMIK, HMJ maupun penelitian kolaboratif mahasiswa", imbuh Wakil Dekan Bidang Keuangan, Dr. Muassomah.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus dengan Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Malang mengenai pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dan acara diakhiri dengan saling tukar menukar cindera mata diantara kedua belah pihak. [LK]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 21 guests and no members online