Dipercaya Qatar Debate, El-Jidal Humaniora Adakan Seleksi Arabic Debating Championship

HUMANIORA - (26/11/2021)  Qatar Debate memberi amanah kepada El-Jidal BSA Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan seleksi Indonesia Arabic Debating Championship (IUADC). Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan kandidat mewakili Indonesia sebagai calon peserta perlombaan debat yang akan digelar di Qatar pada tahun 2022 mendatang. Acara yang diselenggarakan secara daring pada Kamis 25 November 2021, diawali dengan technical meeting dan Workshop untuk para peserta calon dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

Kegiatan Indonesia Arabic Debating Championship (IUADC) diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh M. Faisol (selaku Dekan Fakultas Humaniora) dan perwakilan dari anggota Elite Academy Qatar Debate Batch 3, Muhammad Sahni Arja.
Dalam sambutannya, Muhammad Sahni Arja selaku anggota Elite Academy Qatar Debate Batch 3 menyampaikan bahwa IADC ini adalah ajang yang akan menentukan delegasi terbaik Indonesia untuk kompetisi debat Bahasa Arab terbesar di tingkat internasional, yaitu IUADC Qatar 2022. “Ini merupakan ajang bergengsi di level internasional, yang harus dipersiapkan,” tegasnya.

Sedangkan Dr. M. Faisol dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi sarana yang sangat baik untuk meningkatkan kompetensi berbahasa, khususnya Bahasa Arab. “Melalui event ini peserta dapat mendapatkan pengalaman dan meningkatkan kafa’ah lughowiyah,” jelasnya.

Setelah sesi pembukaan usai, peserta mengikuti Technical Meeting yang disampaikan oleh Nur Illiyyin Setya Mufti salah satu panitia IADC. Nur Illiyyin menjelaskan rundown acara, peraturan selama lomba debat, sistem perlombaan, dan hal-hal yang berkaitan dengan lomba.

Qatar Debate merupakan Lembaga bergengsi yang bermarkaz di Qatar. Ajang ini diadakan tidak saja bertujuan untuk mendapatkan delegasi tebaik bangsa, tetapi juga menjadi sarana pengembangan kualitas mahasiswa pada level Internasiona terhadap Bahasa Arab, khususnya dalam Munadhoroh Ilmiyah. [KR]

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Ikuti kami :

Visitor

We have 107 guests and no members online