idaren

Humaniora Tanamkan Karakter Ulul Albab Melalui Workshop Pengembangan Karir

HUMANIORA - (01/10/2021) Fakultas Humaniora terus bertekad menanamkan pendidikan karakter ulul albab kepada mahasiswa. Kegiatan ini akan dirancang dalam bentuk workshop pengembangan karir yang akan digelar pada tanggal 23 Oktober 2021.
Kegiatan ini akan didesain dengan mendatangkan pakar dari luar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Target dari kegiatan ini adalah membentuk dan menanamkan nilai-nilai Ulul Albab bagi calon lulusan Fakultas Humaniora sehingga kelak ketika sudah lulus memiliki kedalaman akhlak dan profesionalitas yang dapat dipertanggung-jawabkan.
Dr. Galuh Nur Rohmah, M.Ed., M.Pd. selaku Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama menjelaskan bahwa penanaman karakter Ulul Albab dalam kegiatan ini menjadi sangat relevan di era revolusi digital. "Tantangan revolusi digital meniscayakan kita untuk membekali nilai-nilai ulul albab kepada mahasiswa. Karena itu kita harus memadukan nilai-nilai itu melalui workshop pengembangan karir," jelasnya di sela-sela rapat bersama panitia.
Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 5 dari kedua Program Studi di lingkungan Fakultas Humaniora. Begitu pula kegiatan ini akan dipadukan dengan model pendekatan partisipatoris sehingga peserta mampu menjadi agen perubahan bagi diri dan lingkungannya. [AII]

Read 56 times
Share
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…