idaren

Karya Mahasiswa Humaniora Dapat Apresiasi Dari Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI

HUMANIORA - (01/10/2021) Menulis menjadi kunci penting yang dapat menjadikan keabadian eksistensi seseorang. Jasad seseorang bisa punah, tetapi tidak demikian dengan tulisan. Dalam sebuah karya, seseorang menuliskan ide dan gagasannya. Dan karya ini yang membuat seseorang abadi sepanjang masa. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI, Dr. H. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag. pada Jum’at, 1/10/2021 di ruang Dekan, di sela-sela kunjungannya ke Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Sebagai tuan rumah dan sekaligus Dekan Fakultas Humaniora, M. Faisol menyampaikan terima kasih atas kunjungan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI. “Terima kasih atas kunjungan Bapak Direktur. Ini menjadi satu kehormatan tersendiri,” papar M. Faisol.
Dekan Fakultas Humaniora kemudian bertukar pikiran dengan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI, termasuk juga menunjukkan beberapa karya mahasiswa Fakultas Humaniora. “Semua buku ini sepenuhnya karya mahasiswa yang dihasilkan dari projek dalam perkuliahan dan hasil dari Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama Pandemi,” imbuh Dekan Fakultas Humaniora yang juga pernah se-almamater dengan Dr. H. Waryono Abdul Ghofur.
Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI, Dr. H. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag. mengapresisasi karya mahasiswa. Menurutnya, karya ini merupakan wujud nyata dari proses pembelajaran yang perlu dicontoh. “Tulislah apa yang ada dalam pikiran karena tulisan itulah yang membuat kita abadi,” demikian tutur Dr. H. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag.
Lebih lanjut, Dr. H. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag. menambahkan bahwa kreatifitas seperti ini harus ditularkan kepada yang lain. “Teruslah menulis, seperti yang sekarang ini dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Humaniora,. Ini merupakan hasil dari kreatifitas yang luar biasa,” tegasnya. [AII]

Read 57 times Last modified on Jumat, 01 Oktober 2021 14:42
Share
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…