idaren

LINGUA Siap Menuju Indeksasi Scopus

HUMANIORA - (01/10/2021) LINGUA mengadakan Journal Clinic pada Jum'at, 1/10/2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Shanaya Resort dalam rangka persiapan untuk meraih reputasi internasional (Scopus). Dua pakar didatangkan. Yaitu Yunisrina Qismullah Yusuf dari Universitas Syiah Kuala Aceh dan Ernaning Setiyowati pengelola jurnal JIA.
Untuk bisa terindeks Scopus, sebuah jurnal butuh persiapan khusus. "Kegiatan kali ini bertujuan untuk mendapat masukan dari para narasumber terkait strategi menuju indeksasi Scopus," tegas editor in-chief, Zainur Rofiq, MA.
Dalam review singkat, Yunisrina menilai bahwa jurnal LINGUA memiliki peluang untuk masuk Scopus. "Sepertinya LINGUA sudah sangat bagus. Dalam beberapa bagian sudah masuk kriteria yang diinginkan Scopus," tegasnya.
Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Humaniora, M. Faisol. Dekan Fakultas Humaniora optimis jurnal LINGUA dapat segera terindeks Scopus. "Pengelola jurnal ini sudah sangat luar biasa. Insyaallah reputasi internasional akan dapat diraih" ujarnya.
Kegiatan ini diikuti oleh tim pengelola jurnal Fakultas Humaniora dan beberapa pengelola jurnal lain. Peserta tampak sangat antusias mengikuti pemaparan kedua narasumber dengan penuh antusias. [KR]

Read 54 times Last modified on Jumat, 01 Oktober 2021 10:04
Share
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…