idaren

Mahasiswa Humaniora Sabet Tiga Juara dalam ADIA Fest 2021

HUMANIORA – (16/09/21) Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, tidak hanya menyelenggarakan kegiatan ADIA dan AICOLLIM, tetapi juga menyelenggarakan ADIA Fest dengan tema “Humanities across Histories and Trajectories in the Glocal Contexts”.

ADIA Fest adalah ajang lomba antar-mahasiswa fakultas yang tergabung dalam Asosiasi Dosen Ilmu-Ilmu Adab (ADIA) PTKIN. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan forum tahunan ADIA. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan presentasi mahasiswa yang unggul dan berdaya saing.

Adapun jenis lomba yang dilombakan ada 5 yaitu: lomba karya tulis ilmiah, film pendek, musikalisasi, menulis cerpen dan tari tradisional via tiktok. Hadiah pemenang dalam perlombaan ini berupa uang pembinaan, tropi dan piagam.

Pendaftaran lomba dilakukan melalui dua tahap, yaitu pendaftaran by number yang dibuka tanggal 1-15 Juli 2021 dan by name yang dibuka tanggal 20-31 Juli 2021. Proses pendaftaran dan penilaian juru dilakukan secara daring yang diikuti oleh mahasiswa aktif program S.1 pada program studi yang tergabung dalam Asosiasi Dosen Ilmu-Ilmu Adab (ADIA) PTKIN.

Setelah melalui proses penilaian oleh dewan juri, maka telah ditetapkan beberapa pemenang lomba ADIA Fest 2021 berdasarkan kategori, Lomba LKTI berhasil diraih oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Lomba Tari Tradisional tiktok diraih oleh UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Dalam ajang ADIA Fest, tuan rumah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyabet tiga juara, yaitu lomba Musikalisasi Film Pendek, dan Menulis Cerita pendek. [SR]

Read 45 times Last modified on Selasa, 21 September 2021 13:31
Share
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…