Print this page
Executive Business Meeting ADIA, Ketua ADIA Dr. Barsihannor apresiasi para pimpinan Fakultas Ilmu Adab dan Humaniora

Executive Business Meeting ADIA, Ketua ADIA Dr. Barsihannor apresiasi para pimpinan Fakultas Ilmu Adab dan Humaniora

HUMANIORA – (16/09/2021) ADIA menyelenggarakan eksekutif meeting pada 16 September 2021 di Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Agenda ini membahas laporan pengurus ADIA periode 2017-2020 dan program studi ADIA.

Ketua ADIA, Dr. H. Barsihannor, M.Ag., menyampaikan laporan pertanggungjawaban ADIA masa bakti 2017-2020 dan evaluasi selama proses kegiatan ADIA. Laporan pertanggungjawaban tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan forum dekan yang diikuti dengan wacana-wacana penting terkait dengan pendidikan dan pengajaran, serta research dan pengabdian masyarakat.

Dr. Barsihannor apresiasi para pimpinan FAH yang telah memberikan dorongan kepada prodi dan asosiasi prodi untuk terus melakukan inisiatif dalam rangka pengembangan akademik melalui kegiatan webinar, perlombaan baik nasional maupun Internasional.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan yang terjadi selama kepemimpinannya dalam hal pemerataan program ADIA yang perlu terus ditingkatkan. ADIA hanya memiliki sekretaritan di Jakarta, program-program pembinaan dan pengembangan akademik dan kelembagaan belum tersosialisasi secara maksimal dan merata. Selain itu juga pengurus ADIA daerah belum terbentuk, belum teraktualisasinya gairah akademik pada anggota secara merata, anggota ADIA daerah yang tidak ajeg sifatnya dan pandemi Covid-19 ini khususnya, menyebabkan banyak tidak terlaksananya kegiatan ADIA.

Dekan FAH UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Saiful Umam, M.A., Ph.D., menyambut gembira forum ADIA tahun ini, dan berharap adanya kerja sama antar- pimpinan yang lebih konkret, khususnya implementasi Kampus Merdeka.

Sementara Dr. Moh. Wildan, Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Jogjakarta, sangat antusias dan senang bisa bergabung dengan forum ADIA, dan mengajak seluruh pimpinan fakultas untuk bisa bersinergi dalam mengembangkan fakultas masing-masing dan memperkuat lembaga yang tergabung dalam asosiasi ADIA.

Sementara dalam forum pimpinan Program Studi terbagi dalam empat forum, yaitu forum Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab, Sastra Inggris, Sejarah Peradaban Islam, Ilmu Perpustakaan yang digelar dalam waktu bersamaan. [SR]

Read 49 times Last modified on Kamis, 16 September 2021 13:59
Share
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…