Print this page
Fakultas Humaniora gelar rapat Koordinasi awal perkuliahan dalam menyongsong perkuliahan 6 September mendatang

Fakultas Humaniora gelar rapat Koordinasi awal perkuliahan dalam menyongsong perkuliahan 6 September mendatang

HUMANIORA (01/09/2021) Menyongsong perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 yang akan dimulai pada tanggal 6 September 2021, Fakultas Humaniora gelar rapat Koordinasi Awal Perkuliahan bersama dosen Fakultas Humaniora agar dapat meningkatkan pelayanan dan pemantapan layanan akademik yang berada di Fakultas Humaniora serta perkuliahan pada semester ganjil dapat berjalan dengan baik.

Dalam rapat tersebut dihadiri Dekan dan Para Wakil Dekan Fakultas Humaniora, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi BSA, Sasing, MBSA, Dosen BSA, Sasing dan MBSA, serta Staf Akmenistrasi Fakultas. Fakultas Humaniora memastikan perangkat perkuliahan, serta hal-hal yang terkait dengan kesiapan dosen dalam pengajaran, media yang digunakan, dan beberapa fasilitas lainnya. Acara rapat Koordinasi Perkuliahan semester ganjil tahun 2021/2022 dibuka oleh Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Faisol, M.Ag. Dalam sambutannya Dekan Fakultas bahwa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menuju world class university. Sesuai road map UIN Malang, pada periode 2021-2025, memasuki fase rekognisi dan bereputasi internasional. Sampai 2030, UIN Malang akan menjadi diakui secara internasional dengan menjadi world class university, maka untuk menuju World class university diperlukan penguatan akademik. Penguatan akademik tersebut dapat berupa penelitian kolaboratif internasional, publikasi ilmiah nasional dan internasional, menerbitkan buku yang presentative dan layak baca untuk publik. Dan dosen terus berusaha meningkatkan SDM agar diakui ditingkat nasional dan internasional, hal tersebut dapat dilakukan dengan keikutsertaan dalam seminar internasional, webinar atau dalam even-even lainnya.

Dekan Fakultas Humaniora juga menekankan apda dosen untuk memaksimalkan pendapingan pada mahasiswa, baik sebagai dsoen wali, konsultasi tugas akhir, baik akademik atau non akademik. Dosen harus selalu siap menerima masukan dari siapa pun, terutama dari mahasiswa, sebagai evaluasi bersama, hasibu anfusakum qabla antuhasubu, selanjutnya Bapak Dekan menjelaskan, untuk melakukan yang terbaik, maka selalu siap menerima kritik dan masukan dari orang lain. Tanpa adanya evalusi, seseorang sulit berubah, karena ia selalu merasa dalam kebaikan, karena kekurangan seseorang terkadang tidak dapat dilihat oleh dirinya sendiri, butuh orang lain untuk melihat kekurangannya. Pada akhir sambutannya bapak dekan meminta civitas akademika Humaniora untuk memberi masuka-masukan yang konstrukti untuk kebaikan Fakultas Humaniora, “Kami sangat berharap masukan-masukan dari dosen” ungkapnya. “Kemajuan Fakultas Humaniora tidak hanya dilakukan oleh pimpinan, tetapi dari semua elemen, dosen, staf, dan lainnya. Kita ibarat satu kesatuan yang tidak pisah terpisahkan. Seperti bangunan yang saling menguatkan”. (KR)

Read 42 times Last modified on Kamis, 02 September 2021 11:59
Share
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…