idaren

BSA Undang Mahasiswa Semester Kritis

HUMANIORA - (12/01/2022) Keterlambatan kelulusan mahasiswa dan tingginya angka Drop Out (DO) merupakan permasalahan akademik yang seringkali dihadapi oleh sebuah Program Studi. Dalam mengantisipasi hal tersebut, Prodi BSA Fakultas Humaniora mengundang 60 mahasiswa yang mempunyai kendala akademik, khususnya terkait dengan proses perkuliahan pada Selasa, 12 Januari 2022.  Mahasiswa yang diundang merupakan mahasiswa dengan status aktif mulai angkatan 2015-2018. Di antara mahasiswa tersebut terdapat 15 mahasiswa semester tua  yang terancam gagal lulus atau Drop Out jika tidak menyelesaikan kuliahnya pada semester genap ini.

Acara yang digelar di Home Theater Fakultas Humaniora tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi BSA Dr. Abdul Basid, Sekteraris Prodi BSA Moh. Zawawi dan sejumlah dosen pembimbing skripsi dari Prodi BSA, yaitu Dr. Abdul Muntaqim Al Anshory, S.Hum., M.Pd, Penny Respati Yurisa, M.Pd, Dien Nur Chotimah, M.Pd, dan Anwar Masadi, M.Hum.

Agenda tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang status mereka dalam sistem akademik. Dr. Abdul Basid mengatakan bahwa Prodi BSA akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan akademik kepada mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahannya. Ia memberikan motivasi kepada mahasiswa agar selalu optimis dalam menyelesaikan sisa mata kuliah yang harus mereka tempuh. ”Kami berharap mereka (mahasiswa semester tua) memiliki semangat dan komitmen yang baik untuk menyelesaikan perkuliahannya, agar tidak sampai mereka DO.” harapnya.

Lebih lanjut Abdul Basid meminta mahasiswa untuk tidak lagi menunda-nunda mengerjakan skripsi. “Semakin kalian menunda-nunda, maka konsekuesinya waktu yang kalian butuhkan semakin lama. Kami (Prodi) telah memberikan tugas kepada para dosen pembimbing untuk memberikan bimbingan dan pendampingan terbaik, maka saya berharap kalian (mahasiswa) bisa kooperatif dan komunikatif dalam melakukan konsultasi skripsi.”, imbuhya. [LYN]

Read 24 times Last modified on Kamis, 13 Januari 2022 11:36
Share
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…