idaren

Prodi Sasing Menuju Akreditasi Unggul

 

HUMANIORA - (22/11/2021) Program Studi Sastra Inggris tindak lanjuti pengisian borang akreditasi pada Senin 22 November 2021. Kegiatan yang dikemas dalam Finalisasi Laporan Kinerja Program Studi ini dilakukan guna mengetahui sejauhmana Program Studi sudah memenuhi kelayakan berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Kegiatan yang digelar di Singhasari Resort Batu ini, dihadiri oleh Dekan Fakultas Humaniora, beserta seluruh Wakil Dekan, Kaprodi dan Sekprodi Sastra Inggris, dan seluruh tim dari unsur dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Humaniora.

Kegiatan yang diagendakan selama 3 hari ini memfokuskan penyelesaian Laporan Evaluasi Diri sebagai potret wajah Prodi yang memuat segala kelebihan dan kekurangannya. Tim borang bertugas memastikan LED pada setiap kriteria terisi dengan tepat disertai data yang akurat.

Kegiatan ini menghadirkan asesor internal UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. Hj. Meinarni Susilowati, M.Ed. untuk memberikan pendampingan dalam proses akreditasi. Dalam kesempatan tersebut Bu Mei memberikan penjelasan tentang prosedur pelaksanaan assessment dan bagaimana seharusnya pengisian borang sesuai dengan tuntutan Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Menurutnya, kelengkapan bukti yang kongkrit merupakan hal yang harus dipenuhi dalam penyusunan borang. “Asesor ingin mencari bukti sahih dari setiap program yang sudah dilakukan Prodi”. ujarnya. Namun melihat kesiapan Prodi dalam memenuhi setiap kriteria, Bu Mei menilai bahwa Prodi Sasing memiliki peluang untuk mendapatkan hasil akreditasi yang lebih baik.

Kegiatan ini ditutup oleh Dekan Fakultas Humaniora Dr. M. Faisol pada Rabu siang, 24 November 2021. Dalam kesempatan tersebut M. Faisol mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dr. Meinarni atas arahan dan masukannya dalam proses pengisian borang. Ia berharap bahwa hasil review oleh asesor menjadi bahan evaluasi dan segera ditindaklanjuti secara maksimal. Menanggapi harapan Dekan, Sekprodi Sastra Inggris M. Edy Thoyib, MA., menargetkan pengisian borang Sastra Inggris dapat diselesaikan pada akhir semester gasal ini. “Target kami, borang siap submit awal semester depan” tegasnya.  [LYN]

Read 35 times Last modified on Rabu, 24 November 2021 12:06
Share
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…