idaren

Humaniora Bekali Dosen dengan Cybergogy

HUMANIORA (17/02/2021) Dalam rangka peningkatan kompetensi digital dosen dalam pembelajaran, Fakultas Humaniora selenggarakan pelatihan pembuatan media pembelajaran kreatif dan inovatif pada Kamis, 11 November 2021. Pelatihan ini bertujuan untuk menggabungkan dasar-dasar pedagogi dan andragogi para dosen dalam pembelajaran melalui pemanfaatan kemajuan teknologi guna wujudkan hasil belajar yang lebih baik.

Dalam pelatihan yang digelar secara luring ini, Fakultas Humaniora menghadirkan Dr. Moch. Wahib Dariyadi, M. Pd.  dari Universitas Negeri Malang sebagai narasumber.

Acara yang diselengarakan di Home Theater Fakultas Humaniora tersebut dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Halimi, M.Pd dan diikuti oleh segenap dosen Fakultas Humaniora baik Prodi Sastra Inggris maupun Bahasa dan Sastra Arab.

Dalam kesempatan ini, pemateri memberikan simulasi pembuatan media pembelajaran yang berbasis komputer dan cara penyajiannya dalam pembelajaran. Para dosen Fakultas Humaniora sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini melibatkan peran aktif peserta, di mana seluruh peserta berkesempatan mempraktekkan langkah demi langkah pembuatan media interaktif dengan menggunakan aplikasi camtasia studio.

Acara ini diakhiri dengan doa dan foto bersama bersama pemateri. Kegiatan ini merupakan pelatihan media pertama yang diselenggarakan secara luring oleh Fakultas Humaniora semenjak pandemi covid-19. [LYN]

 

Read 44 times
Share
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…