idaren

Fakultas Humaniora Melakukan Benchmarking Ke FIB UGM Yogyakarta

HUMANIORA – (08/11/2021) Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan Benchmarking ke Fakultas Ilmu Budaya UGM Yogjakarta. Rombongan dari Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diwakili Dr. Halimi, M.Pd MA (Wakil Dekan I), Dr. Muasshomah (Wakil Dekan II), dan Dr. Galuh Nur Rohmah, M.Pd, M. Ed (Wakil Dekan III) Dr. Wildana Warga D (Ketua Prodi MBSA ), M. Zawawi (Sekretaris Prodi BSA), M. Edy Thoyyib, MA (Sekretaris Prodi BSA) dan beberapa Staf Kependidikan  Humaniora .

Pelaksanaan Benchmarking dalam rangka program MBKM, pengembangan Akademik, Kemahasiswa, tatakelola administrasi dan Kerjasama. Kunjungan ini berlangsung pada pada hari Senin, 08 November 2021 di AULA Fakultas Ilmu Budaya UGM. Kegiatan benchmarking langsung diterima oleh Dekan FIB, Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Gajah Mada Dr. Setiadi, M.Si dan Dr. Nur Sakti Ningrum, SS., MHum. Turut hadir staf kependidikan Fakultas Ilmu Budaya UGM. Dekan Fakultas beserta jajarannya menyambut dengan baik rombongan dari Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Budaya bercerita bawah FIB pernah berada di rangking ke 74 dunia, kemudian turun berada pada rangking 300 dunia. Beberapa tahun berikutnya mampu memperbaikinya menjadi nomor 150 dunia. FIB terus berbenah diri dengan melakukan berbagai inovasi dan pengembangan kelembagaan. untuk mencapai rangking yang dulu pernah diraihnya dengan harapan berada di 50 terbaik dunia yang sesuai dengan Visinya “Menjadi Fakultas Ilmu Budaya berkelas dunia yang inovatif, berbasis riset mutakhir, berperan dalam pengembangan kebudayaan dan kewirausahaan sosial yang responsif terhadap permasalahan kemanusiaan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi”.

Beberapa hal yang dilakukan FIB UGM dalam memperbaiki dan meningkatkan rangking dunia, di antaranya dengan meningkatkan jumlah publikasi internasional, dosen diberikan dana publikasi setiap tahun, baik dari dana fakultas, universitas atau dari dana Hibah. Dosen diberi dana penelitian setiap tahun untuk melakukan penelitian. Melakukan Kerja sama dengan berbagai Lembaga di dalam dan luar negeri.

Selanjutnya, rombongan Fakultas Humaniora mengucapkan terima kasih atas sambutan dan pelayanannya oleh pihak FIB UGM. Kami disini mendapatkan pengalaman baru tentang pengembangan kelembagaan, manajemen organisasi, kemimpinan, dan keuangan. Serta jenis-jenis pelayanan lainnya. [HAZ]

Read 23 times Last modified on Kamis, 11 November 2021 16:41
Share
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…