idaren

Askar Prodi BSA Berkarya: Siap Dampingi Mahasiswa BSA Produksi Karya Akademiknya

HUMANIORA – (13/10/21) Dalam KBBI, kata Askar memiliki arti laskar (kelompok), sedangkan dalam Bahasa Arab memiliki arti pejuang. Tak heran kata ini sedang viral digunakan khalayak umum karena jika digabungkan pengertiannya maka mempunyai maksud sekelompok pejuang. Saat ini prodi Bahasa dan Sastra Arab membentuk sebuah program yang dinamai “Askar Prodi BSA Berkarya”. Latar belakang lahirnya program tersebut adalah adanya niat yang tulus, motivasi yang kuat, dan cita-cita yang luhur dari para Dosen Prodi Bahasa dan Sastra Arab.

Betapa luar biasa para dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malnag prodi Bahasa dan Sastra Arab yang ingin melihat kesuksesan para mahasiswa. Tujuan khusus para dosen mengadakan program tersebut adalah mengantarkan mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab dalam melahirkan berbagai macam karya akademik, seperti artikel jurnal, artikel prosiding, artikel bunga rampai; dan mendelegasikan mahasiswa untuk menjadi presenter ke seminar-konferensi baik nasional maupun internasional.

Terdapat 2 promotor yaitu Kaprodi Bahasa dan Sastra Arab, Dr. Abdul Basid, S.S., M.Pd dan Sekprodi Bahasa dan Sastra Arab, Moh. Zawawi, M.Pd,. dan beranggotakan 12 dosen pembimbing diantaranya; Dr. H. Ahmad Kholil, M.Fil.I, Dr. Ahmad Diny Hidayatullah, M.Pd, Anwar Masadi, MA, Arief Rahman Hakim, M.Pd, Dr. Abdul Muntaqim Al Anshory, S.Hum., M.Pd, Dr. Nur Qomari, M.Pd, Khafid Roziki, M.Pd, Misbahus Surur, M.Pd, Abdul Rohman, M.Hum, Dr. Muassomah, M.Si., M.Pd, Dr. Laily Fitriani, M.Pd, Nur Hasaniyah, MA, Dien Nur Chotimah, M.Pd, dan Penny Respati Yurisa, M.Pd yang siap membimbing mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra untuk membuat sebuah karya hingga mencapai target kesuksesan yang diharapkan fakultas.

“Askar Prodi BSA Berkarya menjadi bukti betapa seriusnya Prodi Bahasa dan Sastra Arab dalam menginisiasi program “Prodi BSA Berkarya”. Semoga dengan adanya “Askar Prodi BSA Berkarya” ini proses pembibitan mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab, regenerasinya, pengontrol dan tolak ukur tingkat keberhasilannya, budaya literasinya, dan budaya publikasinya dapat tercipta dan tumbuh kembang dengan baik, sukses, lancar, dan maksimal”. Ucap Kaprodi Bahasa dan Sastra Arab UIN Malang. [SR]

Read 13 times
Share
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…