Kompasiana Gandeng Humaniora Perkuat Budaya Literasi

HUMANIORA - (24/1/2023) Kompasiana mengajak kerjasama Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hal itu disampaikan dalam forum sharing bersama antara Fakultas Humaniora dengan Kompasiana yang digelar secara virtual pada Selasa 24 Januari 2023.

Delegasi dari Kompasiana diwakili oleh Rahmanda Maryudie selaku Asisten Manajer bidang Marketing Communication. Dalam sambutan pembukanya, Rahmanda Maryudie menyatakan bahwa maksud Kompasiana mengajak sharing secara virtual dengan Fakultas Humaniora adalah menjalin kerjasama dalam peningkatan bidang jurnalistik dan content creator.

Baca juga:

 

kompasiana2

“Kami ada beberapa program terkiat dengan peningkatan dunia tulis menulis, seperti Klasmeting, Kampusiana, dan Community Engagement. Kami menawarkan kerjasama terkait dengan hal itu,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Humaniora Dr. M. Faisol menyambut baik tawaran kerjasama tersebut. Menurutnya, dalam kurikulum yang dikembang Fakultas Humaniora terdapat profesi pilihan jurnalistik. Pilihan profesi ini sangat terkait dengan dunia tulis menulis. Jadi, ada kesamaan visi antara kurikulum dan program yang akan ditawarkan oleh Kompasiana.

“Visi kita sudah sama, yaitu membangun budaya tulis menulis atau kreasi konten,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Humaniora, Dr. Galuh Nur Rochmah, M. Pd. menegaskan bahwa tawaran kerjasama oleh Kompasiana ini merupakan kesempatan bagi Fakultas Humaniora untuk meningkatkan kompetensi tulis menulis mahasiswa, dan lebih-lebih mengembabangkan bakat minat mereka.

“Kami sangat senang dengan tawaran kerjasama ini. Segera akan kami tindak-lanjuti dan programnya juga harus segera dibincangkan lebih lanjut,” tukasnya.

Kompasiana adalah Media Warga (Citizen Media) yang mengusung semangat berbagi dan saling terhubung. Kontributornya sudah mencapai jutaan. [ai]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id