Tingkatkan Budaya Menulis Artikel Ilmiah, BSA Gelar Energize Your Academic Writing

HUMANIORA – (17/1/2023) Program Energize Your Academic Writing dibuka oleh Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol pada Selasa, 17 Januari 2022. Kegiatan ini akan dilangsungkan selama tiga hari, hingga 19 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Dr. M. Faisol menegaskan bahwa tugas seorang dosen tidak hanya mengajar, namun juga melakukan pengabdian kepada masyarakat dan juga penelitian. Penelitian yang baik menurutnya, tidak hanya berhenti pada laporan hasil, namun juga dalam bentuk artikel ilmiah yang valid dan dapat diakses oleh masyarakat luas.

Baca juga:

·         BSA Undang Dosen Pada Program Energize Your Academic Writing
·         Dosen Humaniora Saling Sharing, Kuatkan Tradisi Publikasi Internasional

Lebih lanjut, Dr. M. Faisol mengungkapkan bahwa karya artikel ilmiah merupakan suatu keniscayaan bagi setiap dosen. Karena salah satu indikasi kinerja dosen sangat ditentukan oleh seberapa produktif dalam menghasilkan artikel ilmiah yang dipublis di jurnal. 

“Kalau seorang dosen tidak pernah menulis artikel ilmiah di jurnal, maka jangan pernah memberi tugas kepada mahasiswa untuk membuat artikel. Mustinya malu”, tegasnya.

Program Energize Your Academic Writing pada hari pertama menghadirkan Dr. Rohmani Nur Indah sebagai narasumber pertama. Dalam kegiatan ini, perempuan yang menjadi senior editor jurnal Lingua menyampaikan materi bertajuk Make Over: Research Report to Article

Program Energize Your Academic Writing ini diinisiasi oleh Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora dalam rangka membekali dosen untuk meningkatkan budaya produktivitas karya ilmiah.

Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan antusias. Dalam diskusi yang digelar di Meeting Room lantai 2 Fakultas Humaniora ini peserta saling sharing dan diskusi terkait pengalaman dan kendala yang dihadapi dalam masalah kepenulisan. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id