Humaniora Lakukan Pendampingan Terhadap Calon PPPK Melalui Pelatihan CAT

HUMANIORA – (16/1/2023) Fakultas Humaniora melakukan pendampingan bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) melalui pelatihan Computer Assisted Test (CAT) pada Senin, 16 Januari 2023 di Meeting Room lantai 2 Fakultas Humaniora. Kegiatan ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk mengawal calon pegawai PPPK yang dalam beberapa minggu ke depan akan mengikuti ujian.

Baca juga:

Sebanyak 20 calon PPPK dari tenaga kependidikan dan dosen di Fakultas Humaniora yang akan mengikuti ujian CAT mendapatkan pendampingan pelatihan Computer Assisted Test (CAT). Kegiatan ini diisi langsung oleh pakar CAT, Fajar Rohman Hariri, M. Kom.

Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol turut serta mendampingi kegiatan ini secara langsung. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa pelatihan ini dilakukan dalam rangka membekali calon peserta CAT dari Fakultas Humaniora dengan kompetensi CAT. Ia berharap calon peserta mempunyai modal yang cukup untuk mengerjakan soal ujian.

“Melalui pelatihan ini saya berharap teman-teman mempunyai modal dalam menakhlukkan soal CAT. Semoga semua peserta dapat lolos dalam ujian ini,” harapnya.

Kegiatan pendampingan selanjutnya diisi oleh pemateri, Fajar Rohman Hariri, M. Kom. Dalam kegiatan tersebut, Fajar menjelaskan persiapan yang harus dilakukan peserta sebelum mengikuti ujian CAT. Ia juga mengulas tips dan trik praktis yang bisa dilakukan oleh para peserta dalam mengerjakan soal ujian. Di akhir sesi, para peserta diajak untuk simulasi CAT, terdiri dari berbagai kompetensi, yakni teknis, manajerial, sosial kultural, serta seleksi wawancara. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id