BSA Undang Dosen Pada Program Energize Your Academic Writing

HUMANIORA - (13/1/2023) Dalam beberapa hari kedepan Program Studi Bahasa dan Sastra Arab akan menggelar Program Energize Your Academic Writing, yaitu pada 17 hingga 19 Januari 2023 di Meeting Room lantai 2 Fakultas Humaniora. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membekali dosen untuk meningkatkan produktivitas karya akademik dosen, baik karya individu maupun kolaboratif dengan sesama dosen dan atau mahasiswa.
Baca juga:
Program Energize Your Academic Writing ini akan menghadirkan narasumber berpengalaman dalam publikasi di jurnal. Mereka adalah Dr. Rohmani Nur Indah, M.Pd, Dr. Mundi Rahayu, M.Hum, dan Dr. Muassomah, M.Si., M.Pd.
Menurut Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, Dr. Abdul Basid, M.Pd. narasumber dalam kegiatan Energize Your Academic Writing kali ini diambil dari Fakultas Humaniora sendiri. Hal itu bertujuan untuk sharing pengetahuan dan pengalaman antar sesama dosen dalam hal publikasi artikel di jurnal.
“Kita ingin sesama dosen dapat sharing pengalaman dalam hal publikasi artikel pada jurnal bereputasi,” tukasnya.
Lebih dari itu, program Energize Your Academic Writing ini juga menjadi upaya antisipasi dini tentang beban karya akademik dosen dalam aturan serdos 2023. Melalui aturan baru tentang serdos, setiap dosen tidak bisa mengelak dari kewajiban publikasi artikel di jurnal bereputasi.
“Oleh karena itu, program ini bisa mensupport kebutuhan akan tuntutan publikasi artikel itu,” imbuhnya. [ai]

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id