Suguhkan Tarian Wonderland Indonesia, Tim Srikandi UIN Malang Sita Perhatian Peserta

HUMANIORA – (21/0/2022) Penampilan Srikandi dalam pembukaan even tahunan ini menyita perhatian para peserta yang hadir dalam Annual International Conference on Language, Literature and Media (AICOLLIM) ke-4 pada 21 – 22 September 2022. Dalam even yang digelar di Home Theater Fakultas Humaniora tersebut, komunitas tari Srikandi mempersembahkan penampilan tari kontemporer yang mengusung konsep Wonderland Indonesia.

Baca Juga: 

Paduan Suara Gita Suara Maliki Tampil Perdana di Aicollim Ke-4

Buka AICOLLIM, Rektor UIN Malang: Saatnya membahas Humaniora dari berbagai perspektif!

Teguhkan Jati diri menjadi Fakultas berkelas Internasional, Humaniora Hadirkan Prof. Dr. Helge Daniels dari Belgia

Dengan mengenakan busana ala Dewi Sri warna merah, bulu merah kuning di pundak, dan dengan balutan desain uniknya, para penari Srikandi nampak anggun dalam performanya. Dengan didukung iringan musik variatif khas nusantara, para penari asuhan Whida Rositama ini mengusung kembali khazanah identitas budaya bangsa yang beragam, sebagaimana tema utama Aicollim keempat, “Humanities in Diverse Contexts: Menjembatani Perspektif Lintas Budaya”.

srikandib

Whida sendiri mengaku bahwa tema Wonderful Indonesia sengaja dipersiapkan khusus untuk even Aicollim keempat. Menurutnya, untuk mempersiapkan performa kali ini, komunitas Srikandi bekerjasama dengan sanggar Budi Ayuga Malang, besutan Rachmat Budiri.  Ia mengaku sangat senang dan bangga bisa membawakan penampilan tarian yang memperkenalkan budaya Indonesia dalam acara bertaraf internasional.

“Persiapan kami lakukan kurang lebih selama satu bulan, dan bekerjasama dengan sangar Budi Ayuga. Persiapan kami lakukan semaksimal mungkin agar bisa menampilkan performa terbaik.”, tutur pembina komunitas tari Srikandi saat ditemui tim Infopub Fakultas Humaniora.

Personal Srikandi sendiri yang tampil pada even kali ini merupakan gabungan antara dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. [er]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id

Visitor

We have 329 guests and no members online