Perkuat Jejaring Almamater, Ikafahuma Sapa Alumni Humaniora

Humaniora - (1/8/2022) Dalam rangka memperkuat jejaring antar alumni, Ikatan  Alumni Fakultas Humaniora (Ikafahuma) menyapa alumni Fakultas Humaniora di berbagai daerah di tanah air.  Kegiatan Ikafahuma Menyapa ini mulai digerakkan semenjak terbentuknya kepengurusan Ikafahuma, Maret 2021 lalu.

Selain untuk mempererat silaturahim antar sesama alumni, kegiatan Ikafahuma Menyapa juga dimaksudkan untuk menggali inspirasi dari alumni Fakultas Humaniora yang telah berkiprah di tengah masyarakat, dengan berbagai peran yang inspiratif.  

Ketua Ikafahuma Faiz Wildan, SS., M.Sos. di sela-sela kunjungannya kepada alumni, Aan Yuhaniz, SS. di Desa Brongkal, Pagelaran Malang (29/0/2022) mengatakan bahwa alumni Fakultas Humaniora telah tersebar di berbagai penjuru nusantara, dan banyak yang berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Mereka telah mampu memberikan kontribusi nyata dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.

“Alumni Fakultas Humaniora nyatanya telah banyak yang tampil di tengah-tengah masyarakat dan memberikan kontribusi yang positif. Kita perlu merangkul mereka agar jaringan alumni menjadi semakin kuat”, tuturnya.

Menurutnya, berbagai peran alumni Fakultas Humaniora di tengah masyarakat sangat layak untuk dijadikan inspirasi. Salah satunya Aan Yuhaniz, SS. Alumni Program Studi Sastra Inggris Angkatan 2003 yang mengalami lumpuh sejak 15 tahun lalu. Meskipun mengalami keterbatasan fisik, Aan Yuhaniz mampu berperan aktif dalam bidang pendidikan agama di desanya.

“Teh Aan ini, meskipun mempunyai keterbatasan fisik, nyatanya ia tetap semangat mengabdi dan mencetak generasi penghafal Al-Qur’an di daerah Malang selatan”, tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Faiz didampingi oleh beberapa pengurus harian Ikafahuma, Omar Faruq, SS., M. Edy Toyib, MA., dan Khafid Roziki, M.Pd. Kegiatan Ikafahuma Menyapa ini akan terus digalakkan, sebagaimana pengurus Ikafahuma telah mengunjungi alumni Fakultas Humaniora di Palangka Raya pada 29 Mei 2022 lalu. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id