Profil

Perkuliahan bisa dimulai oleh para mahasiswa setelah mahasiswa melakukan her registrasi, perencanaan study dan juga telah menyelesaikan pemrograman studi. Tidak lupa pula pastikan nama mahasiswa yang bersangkutan tercantum di dalam daftar hadir kuliah. Dengan begitu mahasiswa pun berhak untuk mengikuti perkuliahan sesuai dengan matakuliah yang diprogramkan. Pada setiap semester, mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti perkuliahan minimal 75% dari jumlah pertemuan yang diwajibkan. Ketentuan ini berlaku untuk semua mahasiswa termasuk yang mengulang ataupun yang memperbaiki nilai.

Dalam setiap semesternya, perkuliahan dilaksanakan selama 18 kali pertemuan termasuk untuk ujian tengah semester dan ujian akhir semester.  Adapun untuk tugas-tugas perkuliahan, meliputi tugas terstruktur dan tugas mandiri, baik dilakukan secara individu dan/atau kelompok, yaitu:

  1. Penulisan dan presentasi makalah.
  2. Tinjauan buku (book review).
  3. Ujian harian (Quiz).
  4. Kegiatan lapangan.
  5. Penelitian.

Ketika seorang mahasiswa ataupun Mahasiswa yang tergabung dalam sebuah kelompok mendapatkan tugas lapangan dari Dosen, para mahasiswa yang bersangkutan dapat mengajukan surat permohonan izin di Fakultas dengan prosedur sebagai berikut;

  1. Mahasiswa mengajukan surat permohonan izin dengan sepengetahuan Dosen.
  2. Surat permohonan diajukan kepada staf akademik di Fakultas untuk dibuatkan Surat Pengantar.
  3. Surat Pengantar harus ditandatangani oleh Dosen dan Pembantu Dekan Bidang Akademik.
  4. Surat Pengantar dibuat rangkap 4 (empat) yang didistribusikan kepada Dosen, Ketua Jurusan, Pembantu Dekan Bidang Akademik, Dekan, dan yang bersangkutan, masing-masing 1 (satu) lembar.

Hubungi Kami

FAKULTAS HUMANIORA
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144
Telp./ Faks. (0341) 570872
email: humaniora@uin-malang.ac.id