Pengumuman

Setelah memperoleh bukti kelulusan, sebelum mengikuti prosesi wisuda, setiap Mahasiswa fakultas Humaniora juga harus mengikuti tahapan yudisium. Pernyataan kelulusan atau yudisium dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan Dekan Fakultas Humaniora. Dalam SK tersebut disebutkan tentang predikat kelulusan yang terdiri atas 4 (empat) tingkat, yaitu dengan pujian/cumlaude, sangat memuaskan, memuaskan, dan cukup yang dinyatakan pada transkrip nilai. Untuk penentuan predikat kelulusan pada tingkat tertentu didasarkan pada Indeks Prestasi Kumulatif. Sedangkan untuk predikat kelulusan program sarjana diatur sebagai berikut;

  1. Indeks Prestasi Kumulatif 3.51-4.00 dan dalam batas waktu terpendek pada penyelesaian studinya memperoleh predikat dengan pujian/cumlaude.
  2. Indeks Prestasi Kumulatif 3.00-3.50 memperoleh predikat sangat memuaskan.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif 2.51-2.99 memperoleh predikat memuaskan.
  4. Indeks Prestasi Kumulatif 2.00-2.50 memperoleh predikat cukup.

Dalam pelaksanaan yudisium yang dilaksanakan oleh setiap fakultas di kampus UIN Maliki Malang khususnya di Fakultas Humaniora, selain pemberian penghargaan kepada para mahasiswa yang memproleh prestasi dan juga mempunyai nilai tinggi, para mahasiswa juga diberikan training motivation. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat kepada para mahasiswa ketika lulusa dan keluar dari kampus untuk menghadapi dunia kerja.

Hubungi Kami

FAKULTAS HUMANIORA
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144
Telp./ Faks. (0341) 570872
email: humaniora@uin-malang.ac.id