Info Beasiswa

Semua orang tentu berharap bisa meraih beasiswa, tak terkecuali mahasiswa, untuk itu Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris memberikan beberapa teknik bagi mahasiswanya untuk bisa meraih beasiswa, khususnya beasiswa short course ataupun studi master yang dikemas dalam “Motivation Training Kiat Sukses Belajar hingga ke Luar Negeri” Jumat 29 November 2013. Tak tanggung-tanggung, BSI mengundang salah satu seorang dosen yang sudah meraih banyak beasiswa ke luar negeri yaitu, Taufik Efendi.

Dalam materinya, dosen yang sudah meraih delapan kali beasiswa ini mngatakan bahwa salah satu untuk bisa meraih beasiswa adalah harus selalu mengupdate info dan selalu mencoba. Menurutnya, semakin banyak kita mencoba, semakin banyak peluang yang akan diraih.”Kalian juga harus bersungguh-sungguh untuk bisa meraih mimpi kalian, dam saya yakin kalian bisa,” jelas dosen yang juga mengajar di Universitas Negeri Jakarta ini.

Banyak hal yang dijelaskan oleh dosen yang akrab disapa Pak Taufik ini, mulai dari hal-hal yang harus disiapkan ketika melamar beasiswa, serta bentuk tulisan ataupun artikel yang akan ditulis agar mudah diterima.”Untuk melamar, tulislah artikel yang mempunyai masa depan, dan jangan lupa yang urgent, uni8k, serta bermanfaat,” terangnya.

Pak Taufik juga berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu memanfaatkan kegiatan dan juga kesempatan, baik keterampilan ataupun organisasi.”Remember, impossible is for those never try and stop try. Success is for those who keep trying,” paparnya 

Tak kalah penting pula adalah berdoa, Pak Taufik juga menuturkan bahwa jika kita selalu berdoa dan yakin terhadap apa yang kita lakukan, pasti akan tercapai.”Sering-seringlah meminta kepada Allah, Insya Allah Allah akan mengabulkan,” tambah Pak Taufik.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan para mahasiswa bisa termotivasi untuk berprestasi lebih banyak lagi, khususnya meraih beasiswa ke luar negeri.”Saya harap acara ini bisa membantu mahasiswa, khususnya untuk bisa meraih beasiswa ke luar negeri,” jelas Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Hj. Istiadah.

“Semoga motivasi ini bisa membantu kita meraih banyak beasiswa ke luar negeri,” sambung Syamsudin, Sekretaris Jurusan BSI yang juga hadir dalam acara yang bertempat di lantai III Home Theatre Fakultas Humaniora tersebut. (rif)

Hubungi Kami

FAKULTAS HUMANIORA
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144
Telp./ Faks. (0341) 570872
email: humaniora@uin-malang.ac.id