Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 100
  • Print ,

HUMANIORA - (23/11/2020) Fakultas Humaniora terus menggenjot kualitas pendidikan melalui peningkatan kemampuan dosen khususnya dalam pelaksanaan pembelajaran daring. UIN Malang telah menyediakan platform pembelajaran daring yaitu elearning UIN Malang yang bisa diakses mengguakan password SIAKAD.melalui platform ini dosen dan mahasiswa bisa melaksanakan pembelajaran tanpa terkendala jarak, untuk meningkatkan kualitas dari penggunaan elearning ini fakultas humaniora menghadirkan Bapak Agus Dwi Priyanto, S.S. M.C.A.L L dari UNS Surakarta.

Acara yang dilaksanakan di Aula Fakultas Humaniora pada tanggal 23 November 2020 ini dibuka oleh Dr. M. Faisol M.Ag wakil dekan I bidang akademik fakultas humaniora dan diikuti oleh semua dosen fakultas Humaniora baik dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab maupun dari Jurusan Sastra Inggris.

Dalam kesempatan ini pemateri mengenalkan ragam aplikasi online yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung system pembelajaran daring. Antara lain aplikasi tersebut adalah Teknik membuat survey online menggunakan mentimeter, trik membuat mapping materi secara online dan kolaboratif menggunakan mindmeister, Teknik menulis essay mudah menggunakan essaybot, Teknik membuat materi menggunakan wakelet, Teknik mengubah suara menjadi tulisan menggunakan aplikasi dictation.io dan readlang, Teknik membuat modul pembelajaran menggunakan lessonwriter, cara penambahkan ad ons untuk google doc sebagai media untuk membantuk mengecek kesalahan struktur bahasa menggunakan SasWritingReviser dan grammar and spell checker, selain itu juga cara membuat desain panflet sederhana menggunakan aplikasi canva dan ORAI untuk melatih speaking berbahasa inggris.

Acara ini diakhiri dengan doa dan penyerahan cinderamata oleh Wakil dekan II bidang AUPK Dr. Muassomah kepada Narasumber. [ARH]

Discover our programmes

PROGRAM SARJANA

Galerry

wamen_TI_iran.jpg