Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 414
  • Print ,

HUMANIORA – (08/08/2020) Dalam rangka memberikan informasi terkait peminatan studi dan memudahkan proses pemograman matakuliah, Prodi Sastra Inggris UIN Maliki Malang gelar Dialog Akademik dengan mahasiswa semester 5 dan 7 melalui aplikasi telekonfrensi zoom. Pelaksanaan dialog tersebut dilakukan dalam empat tahap yang dimulai dari siang pukul 13.00 WIB.

“Diadakan 4 tahap (masing-masing 100 mahasiswa) agar dialog dapat berjalan lebih efektif dan waktu yang telah ditentukan dapat digunakan secara lebih efisien,” jelas Miftahul Huda, M.Pd. selaku sekretaris jurusan.

Dalam pelaksanaannya, pihak jurusan mensosialisasikan kebijakan-kebijakan akademik dan memastikan bagaimana kesiapan mahasiswa dalam pemograman matakuliah. Terutama untuk semester 7 yang harus memastikan kesiapannya dalam pemrograman semester gasal 2020/2021. Bagi mahasiswa semster 5, perlu diberikan wawasan seputar peminatan Ilmu Linguistik dan Ilmu Sastra sebagai bidang ilmu yang harus dipilih, dan memberikan informasi mengenai prospek bidang Pengajaran, Penerjemahan, Pariwisata, Jurnalistik, dan Perfilman sebagai alternatif konsentrasi yang harus dipilih.

Selanjutnya, kegiatan itu memberikan dampak positif kepada mahasiswa dalam proses pemograman matakuliah. “Setelah saya mengikuti dialog akademik kemarin, saya punya pandangan ketika melakukan pemrograman mata kuliah di semester 7 besok,” terang Khosim, mahasiswa sastra inggris semester 7.

Dialog Akademik ini dilakukan untuk pertama kalinya karena terhambat oleh pandemi Covid 19. Semoga pada semester depan, dialog seperti ini dapat dilakukan melalui tatap muka supaya menghasilkan dialog yang lebih atraktif. [FA]

Discover our programmes

PROGRAM SARJANA

Galerry

wildana2.jpg