Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 359
  • Print ,

HUMANIORA – (02/07/2020) Berdasarkan Surat Edaran dari Rektor tentang perpanjangan masa strelirisasi kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Fakultas Humaniora mengambil tindakan khusus untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun ini. Dimana PKL akan dilaksanakan mandiri di rumah masing-masing.

Mahasiswa PKL akan mendapatkan penugasan mandiri dan dipantau langsung oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) melalui jaringan. Sebanyak 371 mahasiswa dari Prodi Sastra Inggris maupun dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab bersiap melakoni PKL melalui jaringan untuk pertama kalinya. Dan telah disiapkan 37 DPL yang harus siap mendampingi para mahasiswa PKL dalam penugasan mandiri di rumah atau Work from Home.

Untuk mempersiapkan bagaimana PKL ini akan berjalan sesuai dengan prosedur, pihak pimpinan Fakultas Humaniora menyiapkan pembekalan yang berlangsung hari ini, Kamis. 2 Juli 2020, melalui aplikasi telekonfrensi Zoom. Pembekalan PKL kali ini disampaikan langsung, Dr. M. Faisol, M.Ag. Dalam pembekalan ini, Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Humaniora itu memberikan pengarahan kepada peserta PKL terkait tugas dan bentuk pelaporannya. Ia menekankan bahwa mahasiswa PKL kali ini harus mempunyai produk, baik dalam bentuk karya tulis ilmiah, media pembelajaran, terjemahan, maupun video pendek. “Tunjukkan prestasi dan kreatifitas kalian meski tidak bisa terjun secara langsung di tempat kerja” tandasnya sebelum ia menutup acara pembekalan PKL siang ini.  [HA]