Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 116
  • Print ,

HUMANIORA – (19/06/2020) Dalam rangka meningkatkan kinerja dosen Fakultas Humaniora, di Aula Fakultas diselenggarakan pelatihan platform e-learning yang dipandu oleh praktisi pendidikan Johan Ericka Wahyu Prakasa, M.Kom. Pelatihan ini disiapkan khusus bagi dosen prodi Bahasa dan Sastra Arab maupun Sastra Inggris untuk menghadapi proses perkuliahan online di semester ganjil 2020/2021.

Dalam pembukaan acara, Wakil Dekan bidang akademik Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol, M.Ag mengutarakan bahwa platform e-learning ini akan menjadi salah satu platform wajib dalam proses perkuliahan semester ganjil mendatang. Karena, dalam proses perkuliahan sebelumnya, para dosen menggunakan platform yang sangat beragam. Sehingga pimpinan fakultas berupaya untuk menyeragamkan platform yang akan digunakan.

Dalam platform e-learning ini, peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk mencoba dan bertanya mengenai penggunaan platform e-learning. Johan menjelaskan bahwa platform e-learning UIN Malang ini meiliki fitur yang lengkap dan mudah diaplikasikan oleh dosen maupun mahasiswa. “Dosen dan mahasiswa tetap bisa melakukan perkuliahan secara online secara mudah baik dari kampus maupun dari luar”, Jelas dosen Fakultas Saintek, penggagas aplikasi e-learning ini. [HA]