Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 74
  • Print ,

HUMANIORA – (12/06/2020) Mewabahnya COVID-19 yang telah menjadi pandemi global membuat beberapa mahasiswa sedikit terhambat dalam menyelesaikan penulisan skripsi mereka. Terutama bagi bagi mahasiswa yang telah melalui beberapa proses bimbingan hingga puncaknya di sidang skripsi. Oleh karena itu, pimpinan di prodi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora menyiapkan mekanisme khusus untuk menanggulangi masalah tersebut yaitu dengan menggelar sidang skripsi dalam jaringan atau daring.

Sejumlah 20 mahasiswa serta mahasiswi prodi Bahasa dan Sastra Arab mengikuti protokol khusus untuk mengikuti sidang skripsi online ini. Presentasi sidang skripsi online dihadapan para penguji ini dilakukan menggunakan aplikasi telekonfrensi Zoom. Sehingga sebelum sidang dimulai, para mahasiswa seyogyanya menyiapkan koneksi yang baik ketika sedang presentasi supaya tidak terjadi gangguan ketika sidang sedang berlangsung.

Menurut Wakil Dekan bidang Akademik Dr. M. Faisol, M.Ag ujian skripsi online ini dilakukan untuk membantu para mahasiswa supaya di semester ini kelulusannya tidak tertunda oleh pandemi yang sedang mewabah. [HA]