Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 366
  • Print ,

HUMANIORA – (04/03/2020) Dalam rangka penguatan budaya literasi Fakultas Humaniora UIN Maluana Malik Ibrahim Malang mengadakan pelatihan bersama tentang penulisan artikel ilmiah pada Selasa siang. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan penulisan jurnal pada beberapa minggu sebelumnya yang mendatangkan Prof. Irwan Abdullah.

Puluhan dosen Fakultas Humaniora tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Masing-masing peserta mempresentasikan kerangka artikelnya di hadapan dosen yang lain untuk mendapatkan umpan balik terkait obyek masalah yang ditulis. “Saya sangat berterima kasih atas masukan gagasan yang diberikan oleh teman-teman. Dengan begini, saya menjadi lebih terbantu dalam menulis artikel,” aku Arief yang mempresentasikan tajuk Analisis Framing Pemberitaan Statemen Donald Trump.

Dalam membuka acara Dekan Fakultas Humaniora Dr. Syafiyah menjelaskan bahwa penulisan artikel merupakan kebutuhan yang niscaya bagi setiap dosen. “Kualitas seorang dosen salah satunya terletak pada karya akademiknya. Semakin banyak karya ilmiah dihasilkan, maka semakin berkualitas. Bahkan karya ini menjadi suatu hal yang tidak bisa ditawar-tawar,” paparnya.

Kegiatan ini juga menjadi langkah awal untuk mewujudkan cita-cita kampus UIN Maulana Malik Ibrahim yang besar ini untuk melahirkan para guru besar baru sehingga semakin mendapatkan reputasi di tengah masyarakat.[KR]