Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 275
  • Print ,

 HUMANIORA-(19/12/2019) Program Kajian Bahasa dan Budaya Indonesia "Indonesian in-Country Program" yang berlangsung selama 6 minggu ini telah mencapai puncaknya. Bertempat di Home Theater fakultas Humaniora, program kerja sama dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan Deakin University ini ditutup langsung oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. Prosesi penutupan ini dihadiri oleh para mahasiswa Deakin University, para pimpinan akademik, para dosen, dan tamu undangan lainnya.
Angus Cormick, salah satu mahasiswa Deakin University yang telah mahir berbahasa Indonesia ini mengungkapkan kebanggaan dia menjadi salah satu bagian dr program yg dapat mempererat persaudaraan lintas negara dan budaya ini. Mereka mempelajari seluk beluk tentang Indonesia mulai bahasa, pemerintahan, serta kebudayaan. Pidato dari mahasiswa Deakin University ini diapresiasi tinggi oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang juga berkesempatan melantunkan syairnya.
Di penghujung acara penutupan, ditampilkan pentas kesenian dan budaya oleh para mahasiswa Deakin University dan civitas akademia fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara penutupan dari unit Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) ini merupakan rentetan acara yang dilakukan setiap dua tahun sekali sejak 2008. [ha]