Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 262
  • Print ,

 

HUMANIORA - (24/9/2019) "Manusia tidak akan pernah selesai dibahas", begitulah sambutan yang disampaikan oleh Kajur (Ketua Jurusan) BSA, Dr. Halimi Zuhdy, M.Pd dalam acara International Student Forum. Tahun ini merupakan yang ketiga kalinya acara tersebut di selenggarakan. Bertempat di Home Theater lantai 3 Fakultas Humaniora, acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Sastra Inggris, Miftahul Huda, M.Pd., dosen National University of Singapore (NUS) Dr. Azhar Ibrahim Alwee, dan mahasiswa Fakultas Humaniora, jurusan Sasing maupun BSA. Karena ini merupakan acara forum mahasiswa Internasional, tentunya dihadiri juga perwakilan mahasiswa dari kampus UIN Malang, IIUM (International Islamic University of Malaysia) Malaysia, dan NUS (National University of Singapore) Singapura.

Forum tahunan ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yg dibawakan oleh Tahiyatut Danayah. Lalu berlanjut ke pertunjukan sanggar tari Srikandi. Semakin ingin mempererat budaya Melayu, selanjutnya penampilan dari Redi Asrori dan Laila Badriah. Kedua mahasiswa ini menyanyikan dua buah lagu yang berjudul Nirmala (ciptaan Siti Nur Haliza) dan Sabda Cinta (ciptaan Erie Suzan ft Iyeth Bustami).

Acara berlanjut ke inti, yakni presentasi dari perwakilan UIN Malang (Indonesia), IIUM (Malaysia), dan NUS (Singapura). Dr. Azhar Ibrahim Alwee, dosen pendamping mahasiswa NUS sekaligus moderator, mempersilakan keenam mahasiswa perwakilan untuk mempresentasikan penelitian mereka yang bertajuk tentang pola-pola era digital yang semakin melebar ke setiap elemen kehidupan manusia. Mereka adalah Noor Vatha Nabilla (UIN Malang), Robiatul Adawiyah binti Muhammad El Jabari (IIUM Malaysia), Salsabila Asrofi (UIN Malang), Hilal Azman (IIUM Malaysia), Noor (NUS Singapura), dan Amirul Zul Hilmi (NUS Singapura). Acara ini pun ditutup dengan sesi tanya jawab, pembagian sertifikat bagi para presentator, serta foto bersama. [an]