Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 248
  • Print ,

Humaniora - Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab kembali menorehkan prestasi dalam event perlombaan yang dihelat oleh Forum Mudir Ma’had PTKIN se-Indonesia di Tulungagung pada 28 Juni sampai 1 Juli 2019. Event ini dihelat dalam rangka penyamaan persepsi tentang optimalisasi peran, fungsi, dan tata kelolah ma’had di lingkungan PTKIN.

Ni’mah Rofidah, mahasiswi BSA yang sedang menempuh di semester IV, menjuarai cabang lomba Baca Kitab Kuning, menyisihkan ratusan peserta lainnya. Sementara Mar’ah Nailur Rif’ah, mahasiswi yang sedang studi pada semester IV BSA juga berhasil menyabet piala sebagai juara pertama untuk cabang lomba Pidato Bahasa Arab.

Ketika ditemui, kedua mahasiswa yang telah berhasil menyumbangkan medali emas untuk jurusan Bahasa dan Sastra Arab ini, tampak tidak bisa menyembunyikan raut wajah kegembiraan. “Saya senang bisa memberikan yang terbaik untuk BSA,” papar Ni’mah penuh senyum.

Dalam kesempatan yang berbeda, Mar’ah saat ditemua juga mengungkapkan kebanggaannya. “Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk mengembangkan keilmuan yang saya geluti di BSA,” tukasnya.[kr]